fbpx
Lewat ke baris perkakas
Olahraga

Muncul Isu Boikot Pilkada Karena Shopee Liga 1 Batal, Ini Kata Slemania

SLEMAN (energibangsa.id) — Dunia sepak bola tanah air kembali ‘memanas, hingga muncul isu yang tersebar di media sosial untuk memboikot Pilkada 2020 akibat Shopee Liga I batal bertanding. Ditundanya kompetisi itu sebenarnya memunculkan banyak persepsi bagi para suporter.

Ada pula yang mengaitkan fenomena Pilkada yang tetap diselenggarakan meski di tengah kondisi pandemi Covid-19. Akibat kecewa klub kesayangannya gagal berlaga, kini muncul isu boikot pada Pilkada 2020 yang sedianya akan berlangsung 9 Desember 2020 besok.

Akun instagram @supportyourlocalteam.id_, misalnya, bahkan mengunggah postingan yang mengajak agar suporter tidak berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS) saat Pilkada berlangsung.

“Liga ditunda lagi Suporter bertindak,” tulis akun tersebut, Kamis (1/10).

Ketua Umum Slemania Rengga Dian Sanjaya menegaskan bahwa Slemania bukanlah organisasi politik. Sehingga para suporter dibebaskan untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada nanti.

“Slemania bukan organisasi politik dan tidak ada urusannya dengan politik,” kata Rengga, Kamis (1/10/2020).

“Jadi kita membebaskan anggota kita untuk menggunakan hak miliknya atau tidak. Itu hak pribadi masing-masing,” imbuhnya.

Shopee Liga 1 seharusnya berlanjut laga hari ini, Kamis (1/10/2020). Klub yang berlaga yakni PSS Sleman vs Persik Kediri. Pertarungan dua klub itu rencananya digelar setelah vakum praktis selama enam bulan, terhitung sejak Maret 2020.

Shopee Liga 1 sendiri tak bisa digelar karena alasan tingginya kasus penularan Covid-19 di Indonesia. Sementara itu, PSS Sleman mengirim surat ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk saling berdiskusi dengan klub. PSS ingin semua pihak benar-benar bijak untuk memikirkan kelanjutan kompetisi.

“PSS berharap PSSI bijaksana dan berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk langkah berikutnya,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo, Selasa (29/09/2020) lalu (*).

Related Articles

Back to top button