fbpx
Gaya HidupKabar IndonesiaKesehatanRagam Bangsa

Multifungsi Gelang Borobudur Marathon 2019 Sebagai Indentitas Hingga Pembayaran Non-Tunai

ENERGIBANGSA.ID – Di era digital ini hampir semua aspek kehidupan di masyarakat mulai mengalami digitalisasi tak terkecuali dalam dunia perbankan. Bagi masyarakat urban, adanya digitalisasi dalam dunia perbankan adalah sebuah solusi yang baik.

Kini, masyarakat tak perlu repot datang ke ATM untuk sekedar mentransfer uang, bahkan beberapa tahun terakhir kemunculan uang non tunai makin mempermudah masyarakat yang tidak mempunyai akun rekening tetapi ingin melakukan pembayaran non tunai.

Kemudahan inilah yang memberikan ide bagi penyelenggara event Borobudur Marathon untuk memasukan sistem pembayaran non tunai pada event tersebut. Jika pada umumnya pembayaran non tunai berbentuk kartu berbeda dengan sistem yang akan digunakan pada Borobudur Marathon 2019. Pihak Penyelenggara akan menggunakan gelang yang multifungsi dimana gelang tersebut dipakai oleh peserta marathon sebagai identitas dan dapat digunakan sebagai alat pembayaran non tunai juga.

Alasan pemilihan desain gelang yang juga berfungsi sebagai alat pembayaran non tunai adalah karena faktor kepraktisan. Dimana, ketika acara tersebut berlangsung para peserta lari tidak perlu membawa uang tunai maupun dompet untuk membeli merchant di venue yang sudah disediakan. Cukup memastikan saldo yang di dalamnya cukup untuk membeli merchant yang ada di sana.

Bagi Sobat Energi yang bertanya apakah gelangnya masih bisa digunakan selesai event? Jawabannya tentu bisa. Hanya saja gelang tersebut tidak bisa digunakan disemua tempat sebagai alat pembayaran non tunai. Bagi Sobat Energi yang tinggal di wilayah DKI Jakarta patut berbagia karena kalian bisa menggunakan gelang tersebut untuk naik MRT maupun Trans Jakarta.

Setelah membaca tentang gelang non tunai tadi apakah Sobat Energi ada yang tertarik untuk ikut event Borobudur Marathon 2019?

Related Articles

Back to top button