fbpx
Lewat ke baris perkakas
Daerah

Mulai Kampanye, Hendi Cuti dari Jabatan Walikota Semarang

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Tahapan kampanye Pilkada 2020 akan dimulai pada hari ini. Para peserta pemilu akan berusaha memikat pemilih agar memilih mereka pada hari pemungutan suara 9 Desember 2020.

Berdasarkan jadwal resmi KPU, masa kampanye terjadi pada 26 September sampai dengan 5 Desember. Selanjutnya, akan ada masa tenang pada 6 Desember sampai dengan 8 Desember. Selanjutnya, waktu pencoblosan pada 9 Desember.

Pada pilkada serentak tahun ini, terdapat 270 daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan. Ke-270 daerah itu rinciannya adalah 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Pilkada Serentak 2020 seharusnya diikuti 269 daerah, namun menjadi 270 karena Pilkada Kota Makassar diulang pelaksanaannya.

Salah satu kota yang tahun ini menggelar pilkada adalah Kota Semarang. Sebagaimana kabupaten/kota lain, Semarang juga mengikuti tahapan kampanye. Sehingga Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, per hari ini, Sabtu (26/9) mengajukan cuti dari tanggungjawab sebagai Walikota Semarang.

Hal itu sebagaimana dalam cuitan aku twitter @hendrarprihadi yang diunggah hari ini, Sabtu, (26/9).

“Mulai hari ini 26 September 2020 – sampai 5 Desember 2020 saya cuti di luar tanggungan negara, tidak memakai fasilitas pemerintah dalam kegiatan sehari-hari” tulis Hendi dalam akun twitter miliknya.

“(Ini) sebagai bagian dari ikhtiar pembangunan berkelanjutan di Kota Semarang”, bunyi cuitan di bawahnya.

 Ganjar Kukuhkan 6 Pejabat Bupati/Walikota                              

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo mengukuhkan 6 Penjabat Sementara (Pjs) Bupati & Wali Kota bagi daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020. Pengukuhan itu dilakukan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (25/9).

Dalam pelantikan itu, Gubernur Ganjar Pranowo berpesan kepada Pjs Bupati & Wali Kota untuk dapat bekerja cepat dan tepat. (dd/EB).

Related Articles

Back to top button