fbpx
Olahraga

Mulai Berkumpul, Mahesa Jenar Optimis Tatap Liga 1 Indonesia

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Di tengah pandemi COVID-19,  Kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2020 siap untuk kembali digelar pada Oktober mendatang.

Beberapa klub yang bernaung di Divisi utama Liga 1 Indonesia mulai melakukan persiapan untuk mengarungi sisa kompetisi 2020.

Salah satunya adalah klub kebanggaan kota Semarang, PSIS Semarang yang siap untuk mengikuti Laga tersebut. Hal ini terlihat dari para pemain yang mulai dipanggil kembali oleh pihak manajemen.

Mengutip dari antaranews.com, Mes atau tempat tinggal pemain PSIS yang berlokasi di Jalan Semeru, Kota Semarang, mulai ramai oleh Hari Nur Yulianto cs, sejak Senin (24/8).

Usai Liga ditangguhkan oleh PSSI beberapa waktu yang lalu karena adanya pandemi COVID-19, ini merupakan pertemuan perdana bagi tim besutan Dragan Djukavonic itu.

PSIS Semarang Liga 1 Indonesia

Pada hari pertama berkumpul, para pemain mendapatkan arahan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat dan physical distancing.

Para pemain bahkan wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum mengikuti pengarahan tersebut.

Wahyoe Winarto selaku General Manajer PSIS Semarang menuturkan bahwa sebelum berlatih bersama tetap terdapat prosedur kesehatan yang harus diakukan oleh tim.

Selain itu, anggota tim juga mendapat arahan dari manajemen mengenai  pelaksanaan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dokter tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar, memberikan penjelasan secara detail terkait protokol kesehatan, seperti ketika pemain berada di mes, berada di bus, saat latihan di lapangan, hingga di stadion ketika bertanding.

Rencana PSIS Semarang untuk bisa memulai program latihan perdana masih harus  menunggu beberapa hari ke depan.

“Sebelum memulai kegiatan untuk berlatih, seluruh anggota tanpa terkecuali harus melaksanakan tes swab. Sehingga para pemain sudah dipastikan dalam kondisi yang sehat,”kata Wahyoe.

Selain mematuhi protokol kesehatan, Wahyoe juga mengungkapkan bahwa ia telah meminta seluruh anggota tim untuk selalu kompak dan selalu berotptimis dalam menghadapi wabah COVID-19 yang saat ini sedang terjadi.

Hal lain juga diungkapkan oleh Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukavonic. Ia mengatakan hal terpenting yang juga sangat diutamakan adalah untuk selalu menambahkan semangat, kekompakan, dan kebersamaan tim mengingat durasi waktu yang dimiliki untuk berlatih terbilang singkat.

“Waktu yang kita miliki terbilang cukup singkat untuk mempersiapkan Liga 1 Indonesia ini. Untuk itu diharapkan kerjasama yang baik, semangat yang terus membara, selalu menjaga kekompakan, dan dapat memaksimalkan situasi yang ada” tutupnya.

PSIS Semarang antusias menyambut kembali Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober mendatang.

Tim berjulut Mahesa Jenar ini tidak ingin membuang kesempatan tampil hebat meski kompetisi dalam status darurat pandemi COVID-19.

Setelah lebih dari lima bulan tanpa aktivitas pertandingan resmi, gairah untuk kembali tampil di lapangan hijau kembali.

Terutama para pemain yang seperti sudah sangat gatal untuk bermain dan memberikan prestasi apik untuk tim kebanggaan. [Tata/EB]

Related Articles

Back to top button