Otomotif

Motor Listrik Rasa Klasik, Honda Super Cup Naik Tingkat

ENERGIBANGSA.ID – Kabar gembira bagi kamu para pecinta otomotif. Motor klasik Honda Super Cub saat ini bakal jadi motor bersumber daya listrik. Tampilan kecil dan klasik Super Cub sekarang tak hanya bagus dilihat namun juga bagus dampaknya bagi lingkungan.

Ilustrasi motor klasik Honda Super Cub saat ini

Dikutip visordown, Honda Super Cub listrik dikabarkan sudah masuk dalam hak paten Honda. Namun berbeda dengan Super Cup jenis lain, jelas motor ini nantinya akan dilengkapi baterai di dalamnya.

Saat ini sedang beredar rancangan desain Honda Super Cub listrik yang desainnya mirip dengan Super Cub C125. Memang sebelumnya di tahun 2015 lalu Honda sempat memperlihatkan konsep Super Cub listrik dan memperlihatkan blueprint nya di Amerika Serikat pada 23 Juli 2020.

Kemudian disampaikan bahwa sama seperti skuter listrik kecil lainnya, Honda Super Cup listrik juga akan dilengkapi baterai yang bisa diatur agar bisa dilepas dan dipasang dalam melakukan pengisian dayanya.

Dikatakan saat ini Honda telah menciptakan sistem sederhana untuk melepas dan memasang kembali baterai, tanpa perlu menghubungkan ujung klip-pada terminal listrik apa pun.

Nantinya baterai ini akan diletakkan di bawah sasis sebagai pengganti mesin. Namun untuk mencegah baterainya terlihat langsung dari luar, pabrikan membekalinya dengan tutup.

Hal ini mungkin dilakukan untuk tetap menjaga kesan klasik pada Super cup meskipun sudah diubah menjadi motor listrik yang kekinian (buddy/EB/detikcom)

Related Articles

Back to top button