Olahraga

MotoGP 2020: Quartararo Menang Lagi, Marquez Jadi Tertekan!

ENERGIBANGSA.ID – Keren! Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo keluar sebagai juara MotoGP Andalusia 2020 untuk mengukir dua kemenangan beruntun di musim ini. Hasil yang diraih Quartararo jadi ancaman buat sang juara dunia Marc Marquez.

Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Andalusia 2020

Quartararo kembali finis paling depan di Sirkuit Jerez. Pembalap asal Prancis itu tampil dominan untuk finis paling depan diikuti duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Keberhasilan menjuarai MotoGP Andalusia 2020 mengulangi capaian apik Quartararo pada pekan sebelumnya. Di seri MotoGP Spanyol 2020, Quartararo mengungguli Vinales dan Andrea Dovizioso (Ducati) untuk meraih gelar juara seri untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Torehan dua kemenangan di dua seri awal membuat Quartararo melesat di klasemen pembalap. Pembalap berusia 21 itu mengoleksi 50 poin, unggul 10 poin dari Vinales yang menempati posisi kedua.

Quartararo saat ini berada paling depan dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020. Ia unggul 50 poin dari Marquez yang memulai musim ini dengan hasil buruk.

Marquez gagal finis di MotoGP Spanyol 2020. The Baby Alien mengalami kecelakaan yang membuatnya mengalami patah lengan kanan di Sirkuit Jerez.

Nasib nahas itu membuat Marquez harus absen di MotoGP Andalusia 2020. Pembalap asal Spanyol itu tidak bisa bersaing di lintasan meski sempat mencoba untuk menjajal kemampuannya pascaoperasi di sesi tes bebas ketiga (FP3) Sirkuit Jerez.

Marquez direncanakan baru bisa mengikuti balapan di MotoGP Republik Ceko, 9 Agustus mendatang. Seri ketiga MotoGP 2020 itu jadi kesempatan Marquez mengikis jarak poin dari Quartararo.

Quartararo sendiri berada di atas angin untuk meraih gelar MotoGP 2020. Dengan 11 seri tersisa, ia hanya perlu memastikan perolehan poin tidak dilewati oleh Marquez maupun pembalap lain seperti Vinales. (cnn/27/7)

Related Articles

Back to top button