fbpx
Kesehatan

Moms, Makan Buah Saat Hamil Terbukti Tingkatkan Kecerdasan Anak Loh. Mau?

ENERGIBANGSA.ID―Memiliki anak yang cerdas tentu menjadi impian semua orang tua, tak terkecuali kita.

Berbagai cara dilakukan seperti membeli susu formula dengan harga tinggi, pemberian vitamin hingga mengkonsumsi makanan bergizi seimbang. Kecerdasan anak tidak hanya dipengaruhi oleh faktor dari dalam saja, faktor dari luar pun bisa.

Sejak dalam kandungan, kesehatan Ibu sangat berpengaruh dalam melahirkan anak yang cerdas. Salah satunya adalah kecukupan nutrisi dalam tubuhnya.

Hasil penelitian

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan buah-buahan yang cukup selama masa kehamilan bisa membuat anak lebih cerdas nantinya.

Dari hasil penelitian, anak-anak yang terlahir dari ibu yang suka makan buah-buahan 6-7 porsi setiap harinya memiliki IQ lebih tinggi dibanding anak-anak yang terlahir dari ibu kurang mengonsumsi buah.

Meningkatkan kognitif anak

Penelitian itu juga mengatakan bahwa ibu yang makan banyak buah-buahan saat hamil mampu meningkatkan kemampuan kognitif atau berpikir anak. Dan kecerdasan ini mulai bisa dilihat ketika anak memasuki usia 12 bulan.

Buah-buahan adalah asupan yang sangat penting bagi ibu hamil. Adanya kandungan antioksidan, vitamin dan mineral pada buah itulah yang  dapat mempengaruhi perkembangan janin.

Adapun buah-buahan yang baik dikonsumsi Ibu hamil yaitu antara lain: jeruk, mangga, pir, alpukat, jambu biji, pisang, anggur, apel, berri, semangka, lemon, kiwi dan srikaya.

Jadi, ketika Ibu sedang hamil jangan lupa untuk makan banyak buah-buahan paling tidak 4-5 porsi dalam sehari. Supaya kecerdasan sang anak semakin berkembang cepat. (ara/ EB)

Related Articles

Back to top button