Mohammad Saleh, ST, Ketua Infokom ISNU Jateng (foto: Andini Dian/energibangsa.id)
Mohammad Saleh, ST, Ketua Infokom ISNU Jateng (foto: Andini Dian/energibangsa.id)
Pendidikan

Mohammad Saleh : Ada Banyak Beasiswa Kuliah untuk Warga NU

1

ENERGIBANGSA.ID – Sobat energi yang tidak lolos SBMPTN 2019 jangan berkecil hati, masih ada banyak sekali peluang untuk melanjutkan pendidikan di banyak perguruan tinggi lainnya, salah satunya ada di UNUGHA. Apalagi ada beasiswa di sana.

Ketua Bidang Infokom Ikatan Sarjana NU Jateng, Mohammad Saleh ST, menekankan bahwa warga NU di Indonesia jangan mengkhawatirkan soal biaya pendidikan, apalagi sekarang ini banyak beasiswa bagi warga NU hingga lulus S1.

“Banyak sekali perguruan tinggi NU yang menyediakan beasiswa hingga sarjana, salah satunya Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali,” ujar Mohammad Saleh ST yang juga merupakan caleg DPRD Provinsi Jateng 2019-2024 terpilih itu.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bang Soleh itu juga mewanti-wanti agar santri NU jangan hanya puas belajar di bangku sekolah dan pesantren saja, karena sekarang NU sedang gencar mencetak akademisi di bidang umum.

Hasil review tim energibangsa.id Beasiswa yang disediakan UNUGHA ini cukup menggiurkan karena meng-cover 50% biaya pendidikan, yang terdiri dari sumbangan (biaya) gedung, biaya SPP dan biaya SKS hingga sampai semester 8.

beasiswa kuliah 2019 (foto: istimewa/ unugha.ac.id)

Berdasarkan info dari laman resmi unugha.ac.id Wakil Rektor 3 UNUGHA Cilacap Soiman Nawawi, menyebut bahwa Mahasiswa baru nanti cukup membayar separuh atau 50% dari seluruh biaya perkuliahan, seperti uang gedung, pembayaran SPP dan Biaya SKS, hingga delapan semester.

Beasiswa tersebut juga berlaku di semua jurusan yang ada di UNUGHA, antara lain: Fakultas Ekonomi (Manajemen/ Ekonomi Pembangungan), Fakultas Teknologi Industri (Teknik Mesin/ Teknik Industri/ Teknik Kimia), Fakultas MIKOM (Teknik Informatika/ Sistem Informasi/ Matematika), dan FKIP (Bimbingan Konseling/ Guru SD)

Namun, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan beasiswa tersebut. Antara lain Usia maksimal 21 tahun, fresh graduate (maksimal lulusan 2 tahun terakhir) mendapatkan surat rekomendasi dari pengurus NU, baik Ranting, MWC ataupun PCNU, dan mengisi surat kesanggupan menaati peraturan penerimaan beasiswa di Unugha.

Cara mendapatkan beasiswa tersebut sangat mudah, datang saja ke kampus Unugha Jl Kemerdekaan Barat No.17, Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah lalu mengisi formulir pendaftaran secara manual atau melalui jalur pendaftaran online di sini dengan melampirkan Fotocopy ijazah dan SKHU, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan pasfoto 3×4 (Masing-masing dua lembar) serta membayar uang pendaftaran sebesar Rp 180.000 saja.

Nah, energi muda jangan putus asa yah… masih ada banyak peluang untuk meraih cita-cita, apalagi ada banyak beasiswa. Semoga beasiswa dari UNUGHA ini membantu mencetak generasi muda agar kelak benar-benar menjadi energi bangsa di masa mendatang.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Ingin Kuliah Gratis? Coba 5 Beasiswa Ini

Previous article

Dapat Surat Rekomendasi, Baiq Nuril Tatap Amnesti

Next article

You may also like

1 Comment

  1. […] Baca juga : Mohammad Saleh : Ada Banyak Beasiswa Kuliah untuk Warga NU […]

Comments are closed.

More in Pendidikan