fbpx
Gaya Hidup

Mirip Pikachu, Bulu Kucing Ini Berubah Kuning Setelah Diobati

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Salah satu hewan kesayangan dan biasa dipelihara banyak orang adalah kucing. Tingkahnya lucu, menggemaskan, dan gampang dipelihara.

kucing kuning
Ka-Pwong, kucing milik Thammapa Supamas. (Sumber: Boredpanda)

Memelihara hewan, tak sekedar bertujuan sebagai teman. Lebih dari itu, memiliki hewan peliharaan justru melatih kita lebih bertanggung jawab.

Dilansir dari liputan6.com (27/8), akun Boredpanda menulis bahwa sedang mengobati kucing peliharaannya akibat serangan jamur. Thammapa Supamas, pemilik akun Boredpanda mengunggah cerita tentang kucing peliharaannya yang berubah menjadi warna kuning.

Bermula dari kekhawatirannya karena di salah satu kaki kucing kesayangannya itu terinfeksi jamur. Takut semakin parah wanita asal Thailand itu langsung meminta saran pada ibunya untuk mengobati infeksi jamur pada kucingnya.

Sang ibu pun menyarankan agar ia mengoleskan kunyit yang telah ditumbuk pada bagian kaki kucing yang terkena infeksi. Pasalnya, ia telah melakukan pengobatan untuk sang kucing yang bernama Ka-Pwong namun tak membuahkan hasil.

Awalnya, Supamas memang membaluri kaki Ka-Pwong yang terinfeksi jamur dengan kunyit. Namun, karena masih tersisa cukup banyak ia berinisiatif untuk membaluri seluruh badan si kucing. m

Hal ini ia lakukan dengan harapan agar kedepannya tak ada lagi jamur di badan kucing kesayangannya.

Namun, sebuah permasalahan pun langsung muncul usai ia melumuri badan kucing dengan kunyit. Pasalnya, setelah ia membilas dengan air, bulu kucing tersebut langsung berubah warna menjadi warna kuning. Woww !!

Meski sang kucing berubah warna menjadi kuning, namun Supamas meyakinkan orang-orang bahwa kunyit tersebut sangat membantu Ka-Pwong untuk mengurangi rasa gatal dan infeksi jamur.

Tetapi, tentu saja pengobatan dengan kunyit tersebut tak boleh diulang tanpa konsultasi dengan dokter.

Penampilan baru Ka-Pwong menjadi sorotan publik karena warnanya yang kuning mirip animasi Pikachu. Keren dan cantik.

Tetapi oleh sang pemilknya, Supamas, ia berharap agar bulu kucing kecintaannya segera berubah menjadi warna semula.Nah, bagaimana nih sobat energi, menggemaskan sekali ya si Ka-Pwong ini. (Annisaa/EB/Liputan6).

Related Articles

Back to top button