fbpx
Olahraga

Messi : Terimakasih dan Selamat Tinggal Barcelona…

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Teka teki kepergian Lionel Messi meninggalkan klub raksasa Spanyol mulai menemui titik terang.

Pemegang 5 kali pemain terbaik dunia ini dikabarkan sudah mengajukan permintaan untuk mengakhiri kontraknya bersama tim yang ia bela selama 14 musim itu pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Messi dijadwalkan akan menyampaikan pernyataan kepada para pendukung Barcelona terkait pilihannya untuk meninggalkan klub pekan ini.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, Messi bakal memberikan alasan perihal keputusannya untuk segera hengkang dari Barcelona.

La Pulga, julukan Messi, merasa perlu memberikan penjelasan tersebut agar para pendukungnya dapat  memahami soal keputusan yang telah ia buat.

Hal ini dikarenakan para pendukungnya sempat berdemonstrasi di kantor manajemen Barcelona pada Rabu (26/8) untuk menuntut Presiden klub Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari jabatannya

Diketahui demonstrasi yang awalnya berjalan damai menjadi ricuh setelah sejumlah pendukung berusaha masuk ke kantor Barcelona yang terletak di sekitar Stadion Camp Nou.

Sebagian besar suporter Barcelona pun menuding Josep Bartomeu sebagai biang keladi ingin hengkangnya striker 32 tahun itu dari Camp Nou.

Keinginan Messi untuk pergi tampaknya tidak lagi bisa dibendung. Salah satu yang membuat Messi tak betah lagi adalah hubungan dia dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang semakin buru.

Manajemen Barcelona mengupayakan berbagai cara agar Messi bertahan di Camp Nou dengan cara mempertemukan Bartomeu bersamanya.

Presiden klub itu ingin berbicara langsung dengan La Pulga dan mencoba meyakinkannya untuk tidak meninggalkan Barcelona.

Namun sayangnya Messi menolak tawaran ajakan bicara Bartomeu dengan alasan tidak memiliki rencana berbicara dengan sang presiden.

Messi sendiri disebut-sebut ingin merapat ke Manchester City sebagai tempat pelabuhan berikutnya.

Untuk mendapat tandatangan Messi, raksasa Liga Inggris itu dikabarkan bakal menyiapkan biaya transfer ke Barcelona sebesar 200 juta euro atau setara Rp3,4 triliun.

Namun bilangan tersebut belum sesuai dengan klausal beli yang diajukan raksasa spanyol itu.

The Times kemudian mengklaim bahwa Manchester City optimistis negosiasi dengan Barca akan menemukan kata sepakat dengan nilai transfer kurang dari Rp3,4 triliun.

Direktur Eksekutif Man City, Ferran Soriano, sebelumnya mengaku optimistis pihak klub mampu menyanggupi besaran transfer tersebut untuk mendatangkan Messi. (buddy/EB).

Related Articles

Back to top button