fbpx
Olahraga

Messi Pertimbangkan Perbarui Kontrak Jika Barcelona Lakukan Hal Ini

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Besar kemungkinan bagi Lionel Messi untuk memperbarui kontrak bersama Barcelona. Seperti yang diketahui jika kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada akhir musim 2020/2021. Jika Barcelona memiliki pemicu yang dapat menarik minat Messi kembali, maka kemungkinan sang megabintang dapat kembali betah berada di Camp Nou.

Saat ini setidaknya Barcelona dapat menahan Messi hingga akhir musim 2020/201 berakhir dan dapat memikirkan kembali upaya yang dapat dilakukan untuk membuat Messi mau memperbarui kontrak.

Baca Juga : Alasan Messi Mengapa”Hijrah’ ke Klub Manchester City

Berikut beberapa faktor yang dapat membuat Messi memikirkan kembali untuk memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

1.            Pergantian Presiden

Messi memberi tamparan keras kepada Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sebagai seorang penipu. Apabila Barcelona bersikukuh untuk membuat Messi memperbarui kontrak, maka ada baiknnya Barcelona mempertimbangkan untuk mengganti posisi Presiden. Agenda pemilihan Presiden Barcelona sendiri akan diadakn pada tahun depan.

2.            Pergantian Pelatih

Bersama pelatih Messi saat ini, Ronald Koeman, terlihat Messi yang merasa kurang cocok. Pelatih Belanda itu juga sudah menegaskan tidak akan memberi tempat spesial kepada Messi. Seandainya datang sosok Xavi Hernandez, bisa jadi Messi akan kembali bergairah membela Barcelona. Xavi dan Messi pernah saling bahu membahu di lapangan menyumbang trofi untuk tim. Xavi juga sempat beberapa kali dikaitkan dengan jabatan pelatih Barcelona.

3.            Keluarga

Dalam pernyataan beberapa waktu lalu, Messi menyebut anak sebagai salah satu pemberatnya untuk tetap tinggal di Barcelona. Dalam masa yang akan datang, keinginan Messi menyudahi hubungan dengan Barcelona bisa kandas lantaran hal yang sama.

Baca Juga : Messi : Terimakasih dan Selamat Tinggal Barcelona…

Keluarga Messi sudah lama menetap di Barcelona dan cukup betah berada di Catalunya. Pertimbangan mengenai anak dan istri pun ditengarai akan memberi pengaruh besar pada karier pemilik enam gelar Ballon d’Or tersebut. (tata/EB)

Related Articles

Back to top button