fbpx
Pojok Bangsa

Meski Tak Punya Bioskop, tapi Jepara Punya Aktor Film Top

ENERGIBANGSA.ID – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa masyarakat Kota Jepara selalu akrab dengan dunia entertaint. Dibanding masyarakat kota tetangga, masyarakat Jepara juga terkenal royal untuk urusan menghibur diri.

Meski begitu, kabupaten pesisir berjuluk kota ukir sudah selama belasan hingga puluhan tahun ini tidak memiliki tempat hiburan berupa bioskop.

Silvia Dewi, warga Jepara menjelaskan bahwa dulu sempat ada bioskop mutiara di sebelah taman alun-alun kota Jepara.

“kalau dulu ya Jepara punya bioskop Mutiara, tapi sudah lama banget bioskopnya tutup,” ujarnya.

Dari pantauan tim energibangsa.id sudah lebih dari dua puluh tahun tidak beroperasi lagi, bahkan pada medium 2019 kemarin gedung mutiara itu dirobohkan bersama jutaan kenangan di dalamnya.

Isu tentang bioskop ini kembali mencuat lantaran Muhammad Khan, anak muda berbakat asli Jepara yang kini sedang ramai diberitakan karena terpilih menjadi aktor pria terbaik versi Fesrtival Film Indonesia (FFI) 2019 pada minggu (08/12/2019) kemarin.

Netizen di kanal Media Informasi Kota Jepara, melempar guyon mengenai kotanya yang tak punya bioskop.

“Njeporo nduwe aktop top menang award gedhe, tapi kotane wae malah ak nduwe bioskop,” ujar netizen di kolom komentar.

Kurang lebih terjemahan bebasnya adalah ada orang Jepara mendapat penghargaan besar karena film bioskop tapi malah kotanya gak punya bioskop.

Beberapa netizen juga mengaku sebagai teman dari sang aktor, “wahh iku konco ngajiku,” tulisnya di kolom komentar.

Siapapun dia sekarang, Muhammad Khan tetaplah warga Jepara, meski judul film yang dibintanginya cukup kontroversial, namun yang aktingnya sangat wajib dihargai dan diapresiasi oleh kita semua.

Related Articles

Back to top button