Pendidikan

Meresmikan Gedung Baru Unwahas, Hendi: Mari Dukung Kemajuan Kota Semarang

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Pembangun fisik sarana pendukung perkuliahan Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) dinyatakan telah usai. Peresmian gedung itu dilakukan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Sabtu (19/9).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memberikan sambutan dalam peresmian Gedung Dekanat Universitas Wahid Hasyim Semarang, Sabtu (19/9/2020)

Ketua Yayasan Wahid Hasyim Semarang Prof. Dr. Noor Achmad MA, menjelaskan gedung tujuh lantai itu digunakan untuk dekanat bagi sembilan fakultas serta pelayanan akademik mahasiswa.

“Setelah dies natalis ke-20 pada bulan lalu, Alhamdulillah kini Unwahas memiliki gedung perkantoran dekanat di Kampus Sampangan ini,” tutur Noor Achmad.

“Ke depan, gedung rektorat akan segera di bangun di lokasi Kampus Nongkosawit di Gunungpati”, imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyebut keterbatasan lahan di kampus Sampangan. Untuk itu pengembangan kampus difokuskan di Kampus Nongkosawit.

“Saat ini sudah ada gedung fakultas kedoteran. Nanti segara dibangun rektorat, gedung farmasi, FKIP beserta sarana olah raga. Sarana olah raga ini untuk mendukung program studi Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)”, tambahnya.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyambut baik pembangunan gedung itu.

“Unwahas sebagai salah satu perguruan tinggi di Kota Semarang harus terus berkomitmen dalam mencerdaskan generasi muda lewat pendidikan”, tuturnya.

“Hal ini mempunyai arti yang sangat penting untuk mendukung kemajuan di Kota Semarang”, ujar Hendi, Calon Walikota Semarang dalam Pilkada 2020.

Jalin Kerjasama

Bertepatan peresmian gedung 7 lantai, juga dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Unwahas dengan dua lembaga pendidikan. Kedua lembaga tersebut adalah Universitas Negeri Semarang dan SMK Ma’arif NU Ungaran.

Peresmian gedung Dekanat dan penandatangan kerjasama dengan Unnes dan SMK Ma’arif NU Ungaran Kabupaten Semarang, Sabtu (19/9)

Rektor Unwahas, Prof. Dr. Mahmutarom, menyebut MoU ini dilakukan untuk menjalin kerjasama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi.

“Jalinan kerjasama ini di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di level perguruan tinggi serta level sekolah menengah kejuruan”, terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Tengah, Ketua DPRD Kota Semarang, pimpinan perguruan tinggi (PT) di Semarang, serta jajaran Ketua MWC NU se-Kota Semarang (dd/EB).

Related Articles

Back to top button