fbpx
Kabar Daerah

Menyapa Pasien Covid ala “LDR-an”, Ganjar Minta Pasien Sembuh Jadi Juru Kampanye

BOYOLALI, energibangsa.id—Kemarin, Selasa (19/1/2021) di Asrama Haji Donohudan Boyolali ada pemandangan berbeda.

Betapa tidak, sejumlah pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi tiba-tiba dikejutkan oleh hadirnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Sontak, mereka yang sedang berjemur langsung berdiri dan melambaikan tangan. Mereka memanggil nama Ganjar! Seru, ya!

Ngobrol jarak jauh= LDR-an

Bak LDR-an, mereka ngobrol jarak jauh. Haru. Namun meski begitu, suasana tetap gayeng. Dibantu alat microfon dan mengenakan APD ala astronot, Ganjar menyapa pasien Covid-19 di Donohudan.

“Gimana kabarnya bapak ibu? Sehat semua to.sudah senam belum ini? Sudah makan juga. Jangan lama-lama di sini, cepat sembuh agar bisa segera pulang”, sambut Ganjar.

“Kalau sudah pulang, jangan lupa kampanye 3 M ya,ada yang tahu tidak? M yang pertama, apa?”, tanya Ganjar, sambil melempar joke dan obrolan ringan lainnya.

Meminta jadi Juru kampanye

Gubernur Ganjar pada kesempatan itu meminta pasien Covid-19 menjadi juru kampanye protokol kesehatan (prokes). Ia meminta mereka mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan.

“Saya minta jadi jurkam, kampanye ngobrol dengan yang lain. Bagaimana menjaga kesehatan, menjauhi kerumunan, tidak perlu keluar rumah kalau tidak penting, dan lainnya”, ungkap Ganjar.

Ganjar juga mendorong pasien tersebut untuk mendonorkan darahnya dalam program plasma konvalesen.

“Saya mendorong mereka untuk mendonorkan darahnya, agar program plasma konvalesen yang sekarang dikembangkan di Kariadi dan Moewardi bisa tersuplay”, imbuhnya. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button