fbpx
Ekonomi & Bisnis

Menteri Erick: Listrik Gratis Lanjut Sampai Maret 2021

JAKARTA, energibangsa.id Pemerintah memperpanjang kebijakan subsidi listrik untuk masyarakat hingga Maret 2021 nanti. Subsidi ini jadi bagian dari usaha pemulihan ekonomi sebagai akibat pandemi Covid-19.

Menteri BUMN yang juga Ketua Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir mengatakan subsidi biaya listrik tetap akan berlaku sesuai dengan sistem yang sudah berlaku sebelumnya.

Fiks, perpanjang bantuan listrik

“Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik PLN berupa diskon 100% atau gratis untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA serta diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga daya 900 VA selama tiga bulan ke depan, sampai bulan Maret 2021,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/1/2021).

Penerapan kebijakan ini akan kembali direview untuk kemungkinan terus memperpanjang subsidi sesuai dengan kondisi masyarakat yang terdampak.

Selain itu, pemerintah juga memastikan seluruh perangkat pengaman sosial tetap akan berlangsung. Semua demi memastikan penanganan Covid dilakukan secara komprehensif antara pemulihan kesehatan dan ekonomi. (*)

Related Articles

Back to top button