fbpx
Gaya Hidup

Menjelang Tidur, Jangan Minum 4 Minuman Ini

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Setelah makan malam lebih enak untuk menikmati segelas minuman dingin dengan berbagai varian rasa.

Akan tetapi, apakah sobat energi tahu, ada beberapa jenis minuman yang disarankan untuk tidak diminum setelah makan malam menjelang tidur

Ternyata, minuman manis bisa memberikan pengaruhnya terhadap proses tidur  dan proses metabolisme saat sobat energi tertidur loh. Konsumsi gula berlebih dapat membuat kita susah tidur.

Melansir The Daily Meal, tim energibangsa.id pun mencoba menghadirkan beberapa minuman yang sebaiknya tak diminum setelah makan malam menjelang tidur. Dan berikut minuman-minuman tersebut:

1.Minuman teh botolan

Ada banyak manfaat dari teh, termasuk salah satunya membuat sobat energi bersantai sebelum tidur. Namun, hal itu tak berlaku pada minuman teh dalam kemasan.

Sebuah presentasi pada pertemuan American Chemical Society 2010 menemukan bahwa teh dalam kemasan memiliki banyak kandungan gula.

Semua kebaikan alami pada teh hilang pada teh kemasan. Sehingga sangat tidak dianjurkan untuk diminum menjelang tidur. Hal ini akan mengakibatkan kita susah tidur.

2. Kopi dengan creamer

Kopi bisa membantu seseorang bersantai sebelum tidur. Jika kafein tidak membuat kalian sulit tertidur, maka minum-lah. Hal utama yang harus dihindari saat minum kopi di malam hari adalah penggunaan creamer.

Beberapa creamer terbuat dari sirup jagung dan mengandung minyak nabati. Sirup jagung merupakan sumber gula yang sulit dimetabolisme oleh tubuh, apalagi saat kita tertidur.

3. Minuman soda diet

Sama halnya dengan minuman lain, gula dalam soda diet dapat mengganggu proses tidur Anda. Hal ini disebabkan Jumlah kadar gula dalam soda sangat banyak.  Rata–rata satu kaleng soda berukuran 355ml mengandung 23 gram gula, setara dengan 10 sendok makan gula

4. Jus buah kemasan

Sebagian besar jus kemasan yang bisa sobat energi dapatkan di supermarket mengandung fruktosa yang tidak diperlukan tubuh.

Meski jus buah mengandung fruktosa alami, tapi sukrosa tambahan dari konsentrat jus-lah yang dapat meningkatkan berat badan.

Penelitian menemukan, segelas jus apel kemasan memiliki kandungan fruktosa sama dengan enam buah apel. Minuman jenis ini tentu tak ideal bagi kita yang menginginkan momen istirahat yang tenang.

Nah demikian sobat energi beberapa minuman yang tidak dianjurkan untuk diminum saat menjelang tidur.

Jadi bagi sobat energi yang saat ini sedang ingin dan akan meminum minuman yang ada di daftar lebih baik jangan dilakukan agar kita bisa beristirahat yang tenang untuk menjaga kesehatan tubuh apalagi di masa pandemi ini. (Gilban/EB)

Related Articles

Back to top button