fbpx
Gaya Hidup

Menjalin Hubungan Tersembunyi Tanda Kamu Di-stashing Pasangan, Apa Itu?

ENERGIBANGSA.ID –  Ketika menjalin sebuah hubungan percintaan, tiap individu memiliki prinsipnya masing-masing.

Ada yang senang apabila hubungannya diketahui oleh publik, ada juga yang lebih nyaman dengan menyimpannya sebagai ranah privasi.

Apabila pasanganmu termasuk tipe yang kedua. Bisa dikatakan kamu berada di kondisi stashing, nih. Lalu, apa sebenarnya stashing itu?

Stashing

Stashing adalah suatu kondisi di mana pasangan lebih nyaman untuk menyembunyikan hubungannya dari lingkungan sekitar.

Istilah ini pertama kali dimunculkan oleh Ellen Scott dalam sebuah kolom tabloid UK bernama Metro pada Agustus 2017.

Bisa jadi, alasan tindakan ini dilakukan karena adanya motif-motif tertentu yang disembunyikan oleh pasangan secara sadar.

Sebagai contoh tidak ingin terlihat terikat dengan orang lain, sehingga ia bisa bebas dekat dan melakukan apapun dengan siapapun.

Berikut beberapa tanda-tanda yang bisa kamu perhatikan apakah kamu diperlakukan stashing oleh pasanganmu atau tidak.

1. Merahasiakan Masa Lalu

Ketika suatu hubungan tidak didasari dengan keterbukaan dan kejujuran, maka kamu perlu mempertanyakannya itu.

Sebab, apabila dua hal dasar itu belum terpenuhi dalam suatu hubungan, itu artinya ada suatu ketidakpercayaan yang ada di diri pasangan kamu terhadap kamu.

Mungkin ini tidak terlihat secara langsung sehingga kamu merasa bukan masalah besar.

Namun, ketika ia selalu mengalihkan topik pembicaraan saat kamu menyinggung masa lalunya, kamu perlu waspada dan tetap bersabar mempertanyakan itu secara baik-baik kepada pasangan, ya.

2. Tidak Pernah Sekalipun Mengunggah Kebersamaan di Sosial Media

Mengunggah kebersamaan ini bukan berarti kalian harus foto berdua atau berpegangan tangan dan melakukan hal romantis lainnya, ya.

Alasannya karena cara setiap orang dalam menunjukan sesuatu yang spesial itu berbeda-beda.

Paling tidak ada satu momen entah lucu, sedih atau senang saat kamu bersama dengannya dan mengabadikan itu melalui sosial media.

Bila pasangan kamu tidak melakukan itu sama sekali, coba cari tahu. Bisa jadi ia melakukan hal itu karena tidak ingin reputasinya turun dan kehilangan pemujanya karena ternyata sudah memiliki pasangan.

3. Tidak Memperkenalkan Kamu ke Teman dan Keluarga

Sudah menjalin hubungan lama, tetapi masih saja seperti bermain ‘petak umpet’. Tidak pernah dikenalkan kepada keluarganya maupun teman dekatnya.

Jika seseorang memang merasa memiliki seseorang yang spesial dalam hidupnya, ia tidak akan segan untuk memberitahu kepada sekitarnya, paling tidak sahabat atau keluarganya.

Apabila hal ini tidak dilakukan oleh pasangan kamu padahal kalian sudah menjalin hubungan yang cukup lama, lebih baik dikomunikasikan kembali dengan kepala dingin.

Lihat dan pahami sudut pandangnya, apa alasan di baliknya, apakah rasional atau tidak. Jika tidak, pasangan kamu perlu dicurigai.

4. Tersinggung dan Marah Saat Mengevaluasi Hubungan

Apabila secara bertahap dan pelan-pelan kamu mencoba membahas tentang hubungan kalian lalu ia memberikan respon di luar batas wajar, hati-hati.

Bisa jadi, sikapnya itu merupakan suatu tanda ada yang sedang tidak baik-baik saja. Ketika ia tidak menjawab pertanyaan kamu tapi justru marah dan membalikan pertanyaan negatif kepada kamu, waspada.

Orang manipulatif biasanya cenderung senang membalikan keadaan seolah-olah kamu yang bersalah.

Sehingga, tanpa disadari pada akhirnya kamu yang meminta maaf kepadanya. Padahal kamu tidak sedang melakukan kesalahan apapun.

Bila dirasa situasi ini sangat menyakitkan bagimu, tidak ada salahnya melangkah pergi dan membuka lembaran baru bersama seseorang yang lebih menghargai dan bangga memiliki kamu.

Jangan membuang waktu dengan seseorang yang bahkan tidak menunjukan sikap dewasa dan seriusnya dalam menjalin hubungan, ya. Sebab, hubungan yang sehat berawal dari keterbukaan dan kejujuran.

Related Articles

Back to top button