Kabar IndonesiaNasional

Menhub Terima Honoris Causa, Ganjar : Mas Budi Komitmennya Tinggi Pada Profesi

YOGYAKARTA, energibangsa.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan sukacita atas penganugerahan gelar kehormatan Honoris Causa yang diterima Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Universitas Gadjah Mada, Senin (23/5).

Tampak sejumlah anggota DPR RI hadir dalam acara tersebut. Antara lain anggota DPR Rachmad Gobel dan Lasarus. Budi Karya, kata Ganjar, layak menerima gelar HC tersebut.

Menurut Ganjar, Budi Karya merupakan sosok yang berkomitmen tinggi terhadap profesinya dan sangat berpengalaman.

“Memang layak dapat anugerah ini. Satu yang membahagiakan adalah pada saat setelah dua tahun menahan diri, alhamdulillah kemarin mudiknya relatif lancar,“ kata Ganjar.

Apalagi momen Mudik Lebaran 2022, yang disebut Ganjar berjalan relatif baik dan lancar.

Budi Karya juga melahirkan sejumlah terobosan mudik yang sangat efisien. Salah satunya mudik gratis dengan kapal.

“Merayu rakyat agar yang naik sepeda motor tidak masuk ke jalan raya, maka diangkut semua pakai kapal, itu menurut saya keren,” ujarnya.

Selain terobosan saat Mudik Lebaran 2022, lanjut Ganjar, Budi juga sedang mengerjakan terobosan modal transportasi ramah lingkungan.

“Hari ini yang beliau sedang kembangkan, ada motor baterai itu yang sekarang pak budi karya sedang kembangkan. Sistem transportasi yang ramah lingkungan, pakai baterai,” katanya.

Sebagai sesama pengurus Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA), Ganjar mengaku banyak dibimbing oleh Budi Karya.

Meski lebih senior secara angkatan dan usia, Ganjar mengatakan Budi Karya sangat rendah hati.

“Saya senang sebagai teman yang sangat lama apalagi di kagama kita bareng terus, dedikasinya luar biasa dan beliau sangat low profile untuk mengerjakan kerjaan segede itu tapi masih rendah hati,” tandasnya.

Sebagai informasi, Menhub Budi Karya Sumadi menerima anugerah gelar kehormatan Honoris Causa di bidang transportasi oleh UGM.

Anugerah tersebut diberikan atas kinerja Budi Karya Sumadi yang sebagai Menhub telah membangun sistem transportasi lebih kuat.

Selain itu, UGM menilai Menhub Budi Karya Sumadi juga telah berhasil menghubungkan daerah-dareah terpencil dengan transportasi yang memadai, serta mengembangkan moda transportasi yang ramah lingkungan dan sustainable.

Related Articles

Back to top button