fbpx
Nasional

Menhan Prabowo Terima Bantuan Alat Ventilator dari Amerika Serikat

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta) — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima bantuan alat ventilator untuk penanganan Pandemi Covid-19 dari Pemerintah Amerika Serikat.

Menhan Prabowo Subianto saat bersama Ms.Heather Variava Charge D’Affaires Kedutaan Besar Amerika Serikat, Ms.Heather Variava Minggu (30/8).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Charge D’Affaires Kedutaan Besar Amerika Serikat, Ms.Heather Variava, di Pintu Selatan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (30/8).

Ms.Heather Variava dalam sambutannya menyampaikan bahwa Amerika Serikat memberikan bantuan 500 alat ventilator baru dan canggih kepada Pemerintah Indonesia dari 1000 alat ventilator buatan Amerika Serikat.

Alat ventilator yang diberikan diharapkan dapat memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada Pemerintah Indonesia dlm perawatan pasien yang terkena Covid-19.

Diproduksi oleh Perusahaan Amerika Serikat, peralatan canggih ini mencerminkan inovasi sektor swasta Pemerintah AS.

Menhan RI Prabowo Subianto juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas solidaritas, persahabatan dan empati yang Pemerintah AS bagi Indonesia.

Menhan Prabowo juga menyampaikan penghargaan atas Pemerintah Amerika Serikat yang telah menjalin hubungan baik dengan Indonesia. Ia berharap hubungan bilateral ini agar dapat terus berkembang lebih dari saat ini.

Hadir pula dalam acara tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto., M.D.S, Karoum Setjen Kemhan, Kapusrehab Kemhan, Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan, Karo Humas Setjen Kemhan, Karo TU Setjen Kemhan, Dirkersin Ditjen Strahan dan Sekjen Kemenkes. (kemhanRI).

Related Articles

Back to top button