fbpx
Film dan HiburanRagam Bangsa

Mengulik Sisi Inner-child Han Jipyeong K-Drama Start Up

Energibangsa.id – Setiap orang biasanya punya yang namanya inner child. Reaksi kita pada orang lain biasanya berakar dari apa yang kita dengar, lihat dan alami waktu kecil. Kenangan masa kecil itu membekas dan melekat dalam hati.

Seperti yang kita tahu, Jipyeong tumbuh di panti asuhan tanpa orang tua. Dia tidak pernah mendapat perhatian, penghiburan dan cinta yang seharusnya membuatnya merasa aman dan terlindungi sebagai anak.

Sedari kecil kebutuhan emosinya tidak pernah terpenuhi, akibatnya jadi orang yang agak nyolot dan nge-gas gitu. Ngomongnya pahit, tapi kok bener, tapi tetep aja pahit! Semacam kurang luwes dan diplomatis gitu.

Jipyeong sengaja membangun dinding yang tinggi di sekeliling dia, semata-mata untuk melindungi dirinya sendiri. Dia terbiasa seorang diri melawan kerasnya dunia. Begitulah caranya bertahan hidup!

StarUp malam ini memasuki episode ke 11, akankah Jipyeong mengejar perasaannya pada Dalmi? atau dia hanya akan tetap menahannya. Karena melalui berbalas surat 15 tahun lalu, ia menemukan kenyamanan.

Semoga sobat energi bisa belajar dari karakter Han Jipyeong. Menemukan inner child dalam diri kita & segera memulihkannya.

Jangan sampai luka masa lalu memenjarakan hidup dan mencegah sobat energi semua dalam meraih kebahagiaan. Karena kita semua berhak bahagia!

Related Articles

Back to top button