Aplikasi Kontool (Foto: facebook.com/kontool.de)
Aplikasi Kontool (Foto: facebook.com/kontool.de)
NewsTech

Mengulik Kontool, Aplikasi Asal Jerman yang Ramai Diperbincangkan

0

ENERGIBANGSA.ID – Kontool, sebuah aplikasi asal Jerman belum lama ini ramai diperbincangkan oleh warganet Indonesia. Hal ini disebabkan aplikasi besutan Mirko Behnken dkk memiliki nama yang agak sensitif untuk warga Indonesia.

Jika di Indonesia nama itu diartikan sebagai alat vital pria, lalu apa artinya dalam Bahasa Jerman ya? Melalui akun Facebook resminya, pihak manajemen menjelaskan bahwa Kontool berasal dari kata “konto” dan “tool“. Dalam Bahasa Jerman, konto memiliki makna rekening, dan tool adalah alat.

[Baca juga: StartUp Digital Asal Semarang Ini Bantu Belanja Harian Jadi Lebih Mudah]

Perusahaan startup yang berkantor di Berlin dan Hamburg, Jerman ini merilis sebuah aplikasi yang ditujukan untuk para pebisnis.

Fungsi dari aplikasi Kontool adalah sebagai indikator bisnis, membantu perencanaan perusahaan di masa depan, hingga mengunggah data perusahaan secara langsung dan otomatis dari sistem akuntansi online pengguna.

Selain itu, Kontool juga menghadirkan fitur-fitur canggih untuk kebutuhan akunting seperti evaluasi laporan, komparasi, dan info grafik yang diproses secara otomatis.

[Baca juga: Callind, Aplikasi Chatting Keren Karya Anak Bangsa Tandingan Whatsapp]

Untuk saat ini, startup ini masih terus mengembangkan sistemnya dan menguasai pasar domestik sebelum memutuskan untuk melakukan ekspansi ke pasar global.

Melihat tingginya reaksi dan antusiasme dari warga Indonesia, pihak manajemen lantas mempertimbangkan untuk menggunakan nama baru bila ingin terjun ke pasar yang memiliki banyak gugusan pulau ini.

Jika berandai-andai aplikasi benar masuk ke negara kita, menurut Sobat Energi nama apa yang pantas diberikan? Atau mungkin nama yang sekarang sudah cukup bagus dan nyaman dilafalkan?

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Sebaiknya Anak-Anak Tidak Diajak Nonton Gundala, Ini Alasannya

Previous article

Antisipasi Kecelakaan di Tol Cipularang dan Purbaleunyi, Lakukan Tips Ini!

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in News