fbpx
PendidikanPojok Bangsa

Mengulas Beasiswa #KejarMimpi dari CIMB Niaga

ENERGIBANGSA.ID – Saat sobat energi baca artikel ini, pasti sobat baru nyari beasiswa kan? Nah, kabar baiknya PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membuka pendaftaran Program Beasiswa “Kejar Mimpi CIMB Niaga” bagi mahasiswa S1.

Program Beasiswa CIMB Niaga mendukung mimpi para generasi penerus bangsa untuk mendapatkan pendidikan memadai. Khususnya dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang telah membawa banyak perubahan, tanpa terkecuali di sektor ekonomi dan pendidikan.

Program beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa Indonesia aktif yang sedang menjalani studi di semester 5, tanpa eksklusifitas apapun.

Menurut pengamatan tim energibangsa.id, pendaftaran beasiswa #kejarmimpi ini biasanya dibuka di pertengahan tahun (biasanya Juli hingga deadline bulan Agustus) setiap tahunnya.

Cakupan meliputi beberapa hal di bawah ini :

1. Biaya kuliah dan/atau operasional pendidikan selama 4 semester.

2. Biaya pengembangan diri atau fasilitas penunjang pendidikan minimal 1x setahun.

3. Biaya penyusunan skripsi.

4. Peserta akan mengikuti proses seleksi karyawan CIMB Niaga terlebih dahulu, sebelum mengikuti seleksi penerimaan karyawan di instansi/perusahaan lainnya.

Syarat dan ketentuan

1. Program Beasiswa CIMB Niaga diselenggarakan oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk.

2. Periode pendaftaran Program Beasiswa CIMB Niaga biasanya di bulan Juli-Agustus.

3. Program ini terbuka untuk mahasiswa Indonesia aktif yang sedang menjalani studi di semester 5, tanpa eksklusifitas apapun.

4. Peserta memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25 (semester 1-4).

5. Peserta memiliki prestasi akademik dan non-akademik yang dibuktikan dan/atau didukung dengan dokumen sertifikat penghargaan.

6. Peserta mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan yang dibuktikan dan/atau didukung dengan dokumen sertifikat keikutsertaan.

7. Peserta tidak sedang menerima beasiswa lain baik dari Pemerintah, perusahaan swasta, perusahaan milik Pemerintah, BUMN, maupun instansi lain yang dinyatakan dalam surat pernyataan resmi yang ditandatangani oleh mahasiswa dan pihak kemahasiswaan.

8. Pendaftaran program ini hanya dilakukan secara online melalui www.kejarmimpi.id

9. Peserta wajib mengisi seluruh informasi pendaftaran dengan benar dan valid.

10. Peserta wajib melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran Program Beasiswa CIMB Niaga 2020 dengan benar dan valid.

11. Peserta wajib mengikuti seluruh proses seleksi Program Beasiswa CIMB Niaga 2020 yang terdiri dari pendaftaran, tes aptitude, learning group discussion, wawancara hingga inaugurasi.

12. Beasiswa yang akan diberikan oleh mahasiswa penerima beasiswa mencakup: Biaya kuliah dan/atau operasional pendidikan selama 4 semester Biaya pengembangan diri atau fasilitas penunjang pendidikan minimal 1x dalam 1 tahun Biaya penyusunan skripsi atau penelitian

13. Beasiswa ini tidak dapat berpindah tangan oleh pihak penerima beasiswa.

14. Informasi penerima beasiswa hanya diumumkan pada website resmi www.kejarmimpi.id/beasiswacimbniaga2020 serta pada akun resmi media sosial CIMB Niaga dan Kejar Mimpi.

15. Dengan menerima Syarat dan Ketentuan serta berpartisipasi dalam program ini, peserta menyatakan informasi beserta dokumen yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan.

Peserta menanggung semua risiko rusak, hilang, terlambat, tidak lengkap, tidak sah, benar atau salah dalam melakukan seluruh proses seleksi Program Beasiswa CIMB Niaga.

16. CIMB Niaga berhak untuk mendiskualifikasi peserta yang dianggap melanggar aturan program atau ketentuan hukum negara Republik Indonesia.

17. Keputusan CIMB Niaga dengan semua hal yang berkaitan dengan kompetisi ini, termasuk beasiswa yang diberikan dan penentuan pemenang bersifat final, mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.

18. Info lebih lanjut silakan hubungi Phone Banking CIMB Niaga 14041 atau email ke: community.relations@cimbniaga.co.id.

Yuk, sobat energi, mulai mempersiapkan diri untuk #kejarmimpi di tahun ini.

Related Articles

Back to top button