Teknologi

Mengetahui Algoritma Facebook di 2020

ENERGIBANGSA.ID – Hadirnya sosial media seperti facebook juga berpengaruh dalam cara menggunakannya bagi bisnis, gerakan seperti mempromosikan produk atau jasa juga akan menyesuaikan dengan algoritma.

Apalagi sejak munculnya wabah covid-19 ini membuat fenomena WFH atau Work form Home semakin populer, termasuk juga semakin menjelaskan pentingnya berbisnis online yang bisa dilakukan di rumah saja.

Nah, kembali pada algoritma facebook. Lalu bagaimana sih perkembangan Algoritma Facebook terbaru tahun 2020 ini? Mari kita simak ulasan berikut ini :

Apa saja Bentuk perubahan Algoritma Facebook di tahun 2020 ini?

Facebook memprioritaskan post dengan interaksi satu sama lain dan komentar yang positif

Sebagaimana fungsi media social diciptakan, yakni untuk interkasi. Maka Facebook akan mengutamakan postingan yang memiliki banyak interaksi satu sama lain dan juga komentar.

Menurut website resmi Facebook, postingan-postingan ini adalah postingan yang di-share oleh orang-orang dan mendapat reactions, serta postingan yang dapat menginspirasi percakapan di kolom komentar.

Nah hal inilah yang membuat oleh sistem facebook bisnis beranggapan bahwa post kita memang benar benar bermanfaat.

Algoritma Facebook akan melihat lebih sedikit konten dari brands, bisnis, dan media

Facebook akan meregulasi kembali  konten dari brands, bisnis, dan media. Dalam algoritma terbaru Anda akan melihat lebih banyak konten dan post dari teman-teman dan keluarga Anda.

Nah Postingan dengan komentar dan interaksi yang tinggia akan muncul lebih dulu dibanding postingan yang memiliki sedikit komentar dan interaksi.

Disinilah kalian para content marketer bersinar untuk dapat membuaat konten yang berkualitas dan berengagement tinggi. sehingga konten bisnis kalian dilirik oleh algoritma ini.

Post Video tidak lagi jadi prioritas

Menurut keterangan Facebook bahwa video nantinya, tidak peduli seberapa informatif dan menghibur, tidak akan menjadi prioritas Facebook dalam menyusun timeline Anda.

Hal ini karena Facebook menganggap bahwa menonton video adalah sebuah kegiatan pasif yang tidak mendorong terjadinya interaksi, ‘percakapan’ komentar.

Namun,  konten berbentuk live video tetap akan diprioritaskan oleh Facebook. Facebook menganggap bahwa live video lebih banyak mendapat interaksi dibanding video biasa. dan pola Interaksi seperti inilah yang mereka cari dalam algoritma baru mereka ini.

Facebook Groups akan menjadi prioritas

Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Vice President Facebook Adam Mosseri berpendapat bahwa Facebook Groups adalah salah satu cara bagi orang-orang untuk berinteraksi secara personal di Facebook.

Oleh karena itu, konten dari Groups juga akan menjadi prioritas dalam menyusun timeline Anda. Facebook juga memiliki fitur halaman Groups for Business supaya bisnis bisa memiliki satu platform khusus untuk komunitas mereka.

Penjelasan di atas adalah beberapa kepingan puzzle mengenai algoritma facebook terbaru. Jika ingin tahu algoritma facebook lebih banyak silahkan klik di sini

Kesimpulan Cara Bisnis dari Facebook

Facebook adalah salah satu media sosial terpenting sekaligus terkeren di masa revolusi 4.0. Apalagi sejak facebook mengakuisisi Instagram dan WhatsApp, hegemoni facebook di Indonesia belum terkalahkan.

Jadi, facebook adalah tempat yang tempat untuk bisnis online Anda. Jika Anda berbisnis di facebook pastikan dulu sesuaikan dengan algoritmannya. Bila Anda ingin tahu algoritma facebook yang lain, dan ingin mendapatkan buku kurikukul facebook bisnis secara lengkap dan detail, hingga detail cara teknis beriklan di facebook, silahkan klik di sini

Namun, dalam algoritma facebook sendiri membuat sebuah konten yang nantinya tidak beragam. dan pastinya kembali lagi dengan nilai produk yang kalian tawarkan.

Gimana Sudah mengetahui Algoritma Facebook Tahun 2020, Bila Artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan kepada teman anda, agar wawasan dalam algoritma facebook.

Related Articles

Back to top button