Inspirasi BangsaKita IndonesiaLifeMusic

Mengenang The Tielman Brother, Band Indonesia yang Populer di Belanda

0

ENERGIBANGSA.ID – Indonesia sempat terkenal dalam dunia permusikan pada tahun 1950-an lewat band The Tielman Brother, aksi yang ada di band yang beraliran Rock n Roll ini sempat mengagetkan para musis Barat khusnya, Negara Belanda.

Pasalnya band beraliran Rock n Roll ini menjadi salah satu band pertama yang terkenal di daratan Eropa dan dimana band tersebut sangat dikenal di negeri Belanda.

Awal terbentuknya The Tieman Brother lahir dari sebuah keluarga seniman yang berbakat, pada tahun 1950an Indonesia sudah mempunyai bakat seni yang berkulitas dan beraliran Rock n Roll, dimana saat zaman tersebut yang hanya menyukai aliran tersebut hanya orang-orang kulit putih saja.

Dalam The Tielman Brother terdiri dari 6 personil: Andy Tielman (lead guitar, vokal), Reggy Tielman (2nd lead guitar, bass 6 senar, vokal), Hans Bax (Rhythm gitar, vokal), Rob Latuperisa (gitar bass, 6 senar bass), Loulou Tielman (drum, vokal), Jane Tielman (vokal).

Penampilan perdana The Tielman Brother yang menjadikan jalan sukses band tersebut, saat itu Band The Tielman Brother tampil di acara pesta dan saat penampilan perdana para personil menampilan dengan sebaik mungkin sehingga membuat nama band tersebut dikenal oleh orang-orang di kemudian hari.

Pada tahun 1949 The Tielman Brother pernah tampil di hadapan Presiden Soekarno dan disaat itu juga nama band musik ini menjadi semakin berkualitas karena telah tampil di Istana Negara.

Setelah tampil di Indonesia The Tielman Brother juga manggung di Belanda, Jerman, Belgia dan negara Eropa Lainnya.

Negara Kincir Angin Belanda menjadi titik awal dimana The Tielman Brother manjadi untuk mendunia, saat berada di Belanda nama band tersebut menjadi terus berkibar dan menyeruak di antara deretan musisi band lain dikarenakan saat manggung sering mempunyai keunikan dan karakter musik yang sangat kuat.

Pada tahun 2008 The Tielman Brother pernah tampil di ajang Jakarta Rock Parade dan dianugerahi penghargaan Order of Orange Nessau oleh Ratu Beatrix atas kontribusi perkembangan musik di negara Kincir Angin Belanda.

Selain itu TheTielman dianggap juga berjasasa membawakan sebuah aliran baru yang sering disebut dengan indorock oleh kalangan orang-orang Belanda.

Namun dengan perkembangan zaman band The Tielman Brother terlupakan begitu saja dan juga banyak yang mengira bahwa The Beatless terinspirasi dari The Tielman Brother yang merupakan band pelopor musik pertama yang beraliran Rock n Roll.

Era sudah terbuka, semoga ke depannya ada lagi musisi Indonesia yang terkenal hingga Eropa.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Tex Saverio, Perancang Busana Lady Gaga Asal Indonesia

Previous article

Era Digital, Ketua Fraksi Golkar Jateng Merespon Positif Wacana Parlemen Modern

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.