Review

Mengenal UNISBANK, Pencetak Enterpreneur Berbasis IT

0
8.5
product-image

PLUS
  • Berdasarkan BAN-PT Kemdikbud Unisbank berhasil meraih akreditasi B untuk institusi. Tidak istimewa, karena banyak kampus swasta lain juga mendapatkan nilai yang sama. Namun sebagai bekal untuk melamar kerja, akreditasi ini bakal cukup membantu.
  • Letak kampus Unisbank secara umum sangat strategis dan mudah di jangkau dari segala arah. Dari Unisbank hanya 10 menit kamu bisa menuju pusat kota, tempat perbelanjaan, dan tempat hiburan.
  • Unisbank memiliki dua kampus yang berada di Mugas dan Kendeng. Lokasi daerah yang tinggi dan didukung bangunan gedung Unisbank yang tinggi membuat kamu bisa melihat keindahan pusat kota Semarang dari lantai 9 Kampus Unisbank.
  • Pilihan program studi yang menarik, ada banyak fakultas di sana. Mulai dari Fak Ekonomi Bisnis, Fak Teknologi Informatika, Fak Hukum, Fak Tehnik, Fak Ilmu Bahasa dan Budaya, Fak Pariwisata.
MINUS
  • Lokasi kampus 2 yang berada di daerah Kendeng, Bendan Dhuwur relatif jauh dari keramaian kota. Selain itu, tidak ada akses transportasi umum ke sana. Sebenarnya hal ini sudah bisa diatasi dengan adanya ojek online yang bisa diakses dimanapun, tapi karena daerah ini sepi, jadi kalau kuliah malam, Anda harus tetap waspada.
  • Terlambat membayar biaya kuliah? jangan sampai terjadi di sini, karena kamu bakal kena denda sebesar Rp 200.000,- Jadi, upayakan disiplin dalam pembayaran studi ya
  • Berdasarkan info dari mahasiswa Unisbank, tidak ada Lembaga Pers di sana. Yah... nilai kritis mahasiswa tidak disokong di sini.

ENERGIBANGSA.ID – Jika sobat energi masih bingung mencari tempat kuliah, Unisbank bisa menjadi pilihan yang direkomendasikan. Selain karena Unisbank adalah salah satu PTS terbaik di kota Semarang, kampus ini juga memiliki program studi yang lumayan lengkap dan terakreditasi A dan B.

Yang lebih penting lagi adalah kampus ini berkomitmen dan bertanggungjawab terhadap visi-misinya sendiri dalam mencetak enterpreneur berbasis IT. Di level ini, tim Energibangsa.id sangat mengapresiasi hal itu. Unisbank seolah menjawab kritikan bahwa Perguruan Tinggi hanya mencetak lulusan bermental pencari kerja, bukan wirausaha pencipta lapangan kerja.

Menurut kami, Unisbank tahu betul, bahwa Teknologi Informasi adalah salah satu bekal dalam menyongsong ekonomi digital yang kini mulai menggeliat di Indonesia, dan itulah yang dijanjikan Unisbank dalam tagline-nya yang fenomenal: Enterpreneurial, IT based Univesity.

Memiliki Sejarah Panjang

Jika dilihat dari sejarah di laman Unisbank.ac.id, kampus ini berdiri pada tahun 1968, bernama Akubank, yang merupakan Sekolah Tinggi ekonomi pertama di Semarang, kemudian berproses menjadi STIEKUBANK, dan lama berselang, dengan bekal pengalaman dan prestasi yang baik, membuka banyak jurusan lain hingga kemudian berganti nama menjadi Unisbank Semarang.

Bagi kami, usia kampus yang matang ini memiliki nilai positif, karena pasti memiliki banyak alumni yang telah sukses malang melintang di nusantara. Jadi bekal relasi yang bakal dimiliki mahasiswa Unisbank tidaklah main-main. Dan ingat, kita sekarang ada di era big data, jadi memiliki jaringan dan database alumni senior ini bisa sangat berarti untuk bekal relasi di kemudian hari.

Dibekali Kemampuan Entrepreneurship

Kata siapa kuliah cuma teori saja? di UNISBANK, kamu akan dibekali praktek bisnis. Yups… Setelah semester 4 nanti, mahasiswanya distimulus untuk menjadi pengusaha. Faktanya, 73% mahasiswa di semester 5 Unisbank sudah mulai membuat bisnis.

Ini diajarkan Unisbank pada semua mahasiswa, bagusnya adalah mahasiswa di sini diajari bisnis sebelum lulus kuliah, sehingga ketika lulus nanti ia sudah mapan atau minimal berpengalaman. Unisbank memiliki prinsip yang baik dalam membentuk pola pikir wirausaha sejak masih mahasiswa.

Salah Satu yang Terbaik di Semarang

Dari info yang berhasil dihimpun oleh tim energibangsa.id Unisbank menjadi PTS terbaik peringkat 2 di Semarang, setelah UDINUS. Sesuai dengan Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang dimuat di web Ristek Dikti tentang Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia tahun 2015, Universitas Stikubank Semarang berhasil menduduki peringkat ke 2 sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di kota Semarang. Di level Jawa Tengah UNISBANK beerada di posisi ke 7 sedangkan untuk tingkat nasional UNISBANK berada pada posisi 105. Cukup mengesankan!

Fasilitas Penunjang Kegiatan Mahasiswa

Tidak banyak kampus swasta yang memiliki lahan luas, dengan fasilitas lapangan olahraga yang memadai. Unisbank mengkombinasikan keduanya dengan sangat baik. Dengan tanah cukup, gedung yang dimiliki Unisbank sangat tinggi dan didukung dengan fasilitas lapangan olahraga yang cukup baik. Jadi, hasrat olaharaga mahasiswa Unisbank akan terpenuhi.

Jujur, selain soal denda bila terlambat bayar kuliah, kami sulit untuk menemukan kekurangan yang bersifat urgent dan tendensius di Unisbank. Jadi secara overal, tim review energibangsa kali ini cukup terkesan dengan fasilitas, visi-misi dan kelengkapan fakultas di Unisbank. Jadi, bagi sobat energi yang belum menentukan mau kuliah dimana, Unisbank termasuk yang direkomendasikan.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

5 Channel YouTube Edukatif Asal Indonesia

Previous article

Gunakan E-Voting dalam Pilkades, Kabupaten Boyolali Pelopor Pemilu Berbasis Teknologi di Indonesia

Next article

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Login/Sign up