tangi.co aplikasi tangi
Tech

Mengenal Tangi.co, Aplikasi Pesaing Tiktok Buatan Google

0

ENERGIBANGSA.ID – Sebagaimana kita tahu, saat ini aplikasi TikTok sangat diminati masyarakat, baik dari kalangan muda hingga para lansia. Tak mau kalah, Google meluncurkan platform baru yang bisa digunakan untuk berbagi video pendek dengan nama Tangi.

Pendiri Tangi bernama Coco Mao, beliau terinspirasi untuk membuat platform ini karena melihat orang tua nya yang banyak menonton video cara melukis dan fotografi di ponsel mereka, karena dengan video relatif lebih mudah mempelajari suatu hal dan tidak membutuhkan waktu lama, berbeda ketika kita harus mempelajari suatu hal dengan membaca artikel.

Platform Tangi ini memberikan layanan untuk berbagi konten video berdurasi kurang lebih 1 menit. Tangi dirancang oleh proyek inkubasi milik Google, Area 120. Nama Tangi berasal dari kata “TeAch and Give”.

Dengan begitu berarti platform Tangi ini dikataan masih dalam tahap uji coba. Dan belum semua pengguna Google dapat memakainya, saat ini hanya pengguna iOS saja yang dapat menikmatinya dan belum tersedia untuk pengguna Android.

Walaupun konsep yang dipakai oleh Tangi ini mirip TikTok, tetapi ada perbedaan dalam segi kontennya. Berikut daftar keunggulan dari Tangi yang berhasil dirangkum oleh tim energibangsa.id :

Tangi membantu pengguna untuk belajar
Jika TikTok lebih kearah hiburan semata, sedangkan Tangi memungkinkan pengguna untuk mengupload video tutorial maupun DIY untuk membantu para pengguna mempelajari sesuatu dan menyalurkan hobby dan minat mereka.

Durasi Lebih Pendek
Berbeda dengan youtube dan tiktok, di sini durasi video lebih pendek sekitar 45 detik, dan yang paling lama 1 menit membuat pengguna lebih cepat belajar dan paham dibandingkan melalui tutorial di Youtube.

Perpaduan Pinterest dan Instagram
Tampilan Tangi ini jika dilihat seperti perpaduan Pinterest dan Instagram. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini dengan cara scrolling video berdasar pada topik yang ada, atau mencari hal tertentu yang ingin dipelajari.

Fitur “Try It”
Tangi menyediakan fitur yang disebut “Try It” yang merupakan pengembangan dari konsep DIY. Dengan fitur ini pengguna dapat mengupload foto dari pembuatan ulang video mereka sebagai salah satu cara berinteraksi dengan anggota yang lainnya. Mao mengajak content Creator untuk ikut meramaikan aplikasi baru bernama Tangi.

Gratis dan bebas Iklan
Meskipun dirilis oleh Google, aplikasi Tangi belum tersedia untuk pengguna Android. Sekarang ini hanya bisa diakses melalui iOS dan situs dari platform itu sendiri, yaitu Tangi.co.

Bagaimana sobat energi, lebih memilih untuk setia menggunakan TikTok atau pindah ke lain hati untuk ke Tangi? Itu semua terserah sobat energi ya, sesuai pilihan dari kalian masing masing yang menggunakannya lebih enak yang mana.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Resmikan PAUD, Kiai Said Ingatkan Baca Al-Qur’an dan Pendidikan Karakter

Previous article

Ini Pembukaan Liga 2 Musim 2020, Catat Tanggalnya!

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Tech