mata najwa
News

Mengenal Slamet Ariyadi, Anak Petani yang Berhasil Jadi Anggota Dewan di Tengah Keterbatasan

0

ENERGIBANGSA.ID – Acara Mata Najwa On Stage telah sukses digelar di UTC, Semarang Sabtu lalu (23/11/2019). Tema yang diusungpun sangat menarik yaitu ”Muda Berkuasa”.

Narasumber yang dihadirkan pun selaras dengan tema “Muda Berkuasa” dimana Mata Najwa On Stage mengundang empat narasumber yang notabene masih muda namun telah memegang kekuasaan di pemerintahan.

Keempat narasumber yang hadir di acara tersebut di antaranya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim; Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin; Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga serta anggota DPR RI, Slamet Ariyadi.

Dari keempat narasumber yang hadir nama Slamet Ariyadi dari fraksi PAN juga cukup menyita perhatian para peserta di acara tersebut. Tak hanya karena usianya yang masih muda namun juga kisah perjuangan dirinya hingga mampu menembus Senayan.

Slamet yang merupakan anak seorang petani Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura serta tidak memiliki latar belakang politik memberanikan diri untuk mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif 2019. Di acara tersebut Ia menuturkan jika dirinya sempat merasa takut meminta restu kepada ayahnya untuk maju Pileg 2019. Namun akhirnya restu orang tua pun berhasil Ia kantongi.

Setelah itu, pria yang merupakan lulusan UTM Bangkalan itu bertolak ke Jakarta untuk menyelesaikan segala persyaratan administratif Pileg 2019. Sesampainya di Ibu Kota dirinya masih harus dihadapkan dengan persoalan baru yaitu menemukan rumah sakit untuk melakukan tes kesehatan.

Bahkan dirinya juga sampai tidur di stasiun kereta. Hal tersebut kemudian menarik Najwa Shihab untuk melempar pertanyaan kepada Slamet mengenai alasan dirinya sampai tidur di stasiun.

“Saya pergi ke Jakarta dengan kereta untuk menyelesaikan syarat-syarat Pileg termasuk tes kesehatan. Untuk menemukan rumah sakit yang buka pada waktu itu sangat sulit ditambah saya tidak mengenal jalanan Jakarta. Karena saya keliling ke sana kemari mencari rumah sakit untuk melakukan tes akhirnya saya merasa lelah dan tidur di sana,” jelas Slamet.

Pria 29 tahun itu tak hanya harus menghadapi berbagai rintangan untuk bisa maju Pileg 2019 dirinya bahkan juga sempat masuk ke dalam calon legislatif yang kurang diperhitungkan.

Meskipun begitu Slamet berhasil mematahkan anggapan tersebut. Dirinya berhasil menuju Senayan dengan perolehan suara sebanyak 133.495 dapil Madura.

Mari Sobat Energi kita doakan semoga Cak Slamet bisa mengemban tugas yang diamanahkan kepadanya dirinya dengan baik serta mampu memberikan trobosan-trobosan baru yang bermanfaat bagi kemajuan Indonesia.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Ini Pesan Penting Bos Enterpreneur University tentang Cara Memulai Bisnis

Previous article

Produktivitas Pekerja Tinggi, Jateng Raih Anugerah Paramakarya

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in News