fbpx
Kabar Indonesia

Mengenal Si Kuncung, Bus Wisata Kota Semarang yang Baru Gabung

ENERGIBANGSA.ID – Berwisata tanpa memerlukan banyak pengeluaran adalah harapan setiap orang. Apalagi berwisata adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa stress setalah melakukan kegiatan.

Tetapi tidak sedikit orang yang bingung untuk menentukan dimana dan kapan akan berwisata karena bukan hanya sekedar memberikan kebahagiaan tetapi juga bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Banyak masyarakat kota Semarang yang tidak pernah berwisata di kotanya sendiri, padahal Kota Semarang memiliki banyak tempat-tempat yang wajib di kunjungi. Bahkan kebanyakan orang dari luar kota lah yang tertarik mengunjungi Kota Semarang.

Setelah munculnya bus Si Kenang dan bus Si Denok, Kini Walikota Semarang, Hendar Prihadi telah meluncurkan Bus Kuncung berwarna putih dengan tulisan yang terpampang jelas di bagian atas kaca depan bus, bertuliskan yuk-yuk muter semarang berada di samping serta adanya gambar bangunan ikonik yang dimiliki Semarang.

Awal Mula diberikan nama Kuncung karena ternyata si Denok dan si Kenang menjalin hubungan khusus akhirnya muncul si Kuncung yang merupakan program CSR dan bantuan langsung dari PT Djarum Foundation.

Dikutip dari TribunJateng.com Hendar Prihadi mengatakan “ Harapannya dengan kehadiran Si Kancung ini, warga baik lokal maupun luar Kota Semarang dapat semakin terfasilitasi dan merasa lebih nyaman jika ingin berwisata di Semarang, apalagi bus ini gratis.”

Selain itu, dengan adanya bus tingkat ini, wisatawan dapat menghemat tenaga, tidak pusing untuk mencari lahan parkir, menambah pengetahuan karena dikenalkan dengan monument-monumen bersejarah yang ada di Semarang, mengurangi kemacetan dan turut mempromosikan tempat-tempat yang ada di kota Semarang.

Nah apakah Sobat Energi ada yang belum mencoba bus tingkat si Kuncung? Kalau belum, kalian wajib mencobanya cukup datang ke Museum Ronggowarsito pada pukul 08.00, 11.00 dan 15.00. Dijamin nyesel nih kalau tidak mau mencoba untuk berkeliling Kota Semarang.

Related Articles

Back to top button