fbpx
Energi Muda

Mengenal Septian David Maulana, Pemain PSIS Semarang yang Berhasil Vaksin

ENERGIBANGSA.ID ̶ Septian David Maulana atau akrab disapa David adalah sosok pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Timnas U-22 dan Mitra Kukar.

David lahir di Semarang, 2  September 1996. Dalam timnya ia berposisi sebagai penyerang. Ia pun juga bisa berposisi sebagai gelandang.

David berhasil menjadi bagian dari skuad Indonesia U-19 dan sukses meloloskan Indonesia U-19 di ajang Kejuaraan U-19 AFC 2014.

Prestasi gemilang pernah diraih David saat terpilih menjadi pemain terbaik pada ajang Piala Pelajar Asia U-18 Tahun 2013.

Pemain terbaik

Meski Timnas Pelajar Indonesia kandas 1-2 oleh Korea Selatan akan tetapi David berhasil terpilih menjadi Pemain Terbaik ajang tersebut, kala itu David dan teman-temannya berada dibawah asuhan Carlos De Mello.

Mengenal Septian David Maulana, Pemain PSIS Semarang yang Berhasil Vaksin
Pesepak bola PSIS Semarang Septian David Maulana/ gambar: Bola.com

Setelah bermain bersama Indonesia U-19, David direkrut oleh Mitra Kukar yang dilatih bersama rekannya Ryuji Utomo Prabowo, Ravi Murdianto, dan Gavin Kwan Adsit.

David berhasil mencatatkan sejarah ketika lesatan golnya menjadi gol pembuka pada laga melawan Filipina di SEA Games di Malaysia 2017, yakni dengan skor telak 3-0.

Capaian pemain bernomor punggung 29 di Timnas ini memang menakjubkan. Hal itu diraih pemain yang akan mencapai usia 21 tahun pada 1 September nanti, karena didikan sepakbola sedari kecil.

Alumni SSB Bhaladika & Putra Berlian

Tercatat karir junior David berawal dari tahun 2010 di SSB Bhaladika dan tahun 2011 hingga 2012 di Putra Berlian Semarang.

David pernah bersekolah di SMA 2 Kristen Salatiga, Jawa Tengah serta berkuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tahun 2014 bersama beberapa mantan pemain Timnas U-19 angkatan 2014.

Ia juga memegang peranan penting di sisi penyerangan skuat Indonesia U-22 dengan bekal akselerasi yang sulit dihentikan dan penempatan posisi yang baik.

(Ara/ EB)

Related Articles

Back to top button