Energi MudaKabar IndonesiaMusikRagam Bangsa

Mengenal Sal Priadi, Musisi “Paling Serius”

0

ENERGIBANGSA.ID – Sal Priadi adalah nama yang beberapa minggu terakhir ini cukup banyak diperbincangkan oleh penikmat musik tanah air. Pria bernama lengkap Salmantyo Ashrizky Priadi ini mencuri banyak perhatian berkat duet lagu terbarunya bersama Nadin Amizah berjudul “Amin Paling Serius”. Hingga saat ini lagu tersebut telah ditonton lebih dari 960 ribu kali di akun YouTube Sal Priadi.

Sebelum duet dengan Nadin, Sal telah memulai karir bermusik dengan meng-cover beberapa lagu dan mengunggahnya pada media sosial SoundCloud. Tak disangka, respon pendengar cukup baik hingga akhirnya pada tahun 2017 ia memulai debut di bawah naungan GZZ Record. Melalui lagu berjudul “Kultusan”, suara lembut pria asal Malang ini semakin memperkaya khazanah permusikan Indonesia.

Setelah “Kultusan”, Sal kembali merilis dua lagu lainnya yakni, “Ikat Aku di Tulang Belikatmu” dan “Melebur Semesta”. Berkat karya dan karakter suaranya yang khas, Sal mendapatkan nominasi untuk kategori “Artis Solo Pria Pop Terbaik” di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards pada 2018 lalu. Meskipun tidak memenangkan kategori tersebut, namun nama Sal Priadi telah bersanding dengan deretan penyanyi kenamaan lain seperti Afgan, Anji, Vidi Aldiano, dan Rendy Pandugo.

“Yaa nggak mau muluk-muluk ya. Tahu sendiri sainganya yang menyanyikan “Terimakasih Cinta” …. (sambil menyanyi). Yang pasti sebagai pendatang baru, saya bangga sudah bisa masuk nominasi dan berjejer dengan mereka. Menang atau tidak, saya tetap bersyukur,” ujar pria kelahiran tahun 1992 seperti yang dilansir dari Radar Malang.

Sebelum terjun ke dunia tarik suara, Sal sempat menjajal dunia bisnis namun ternyata nasib baik belum berpihak padanya. Rupanya bakat dalam bermusik lebih menonjol dan telah melekat dalam keluarganya. Diketahui dahulu kakeknya pernah menjadi vokalis band kasino di Surabaya, sedangkan adiknya adalah seorang produser DJ. Hal tersebut mendorong Sal untuk semakin serius menyelami dunia permusikan.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Proyek Jalan Tol Semarang – Demak Siap Digarap

Previous article

Kirim Gagasanmu di Sini!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Energi Muda