Energi Muda

Mengenal Muhammad Alim Abbid Falahyana, Presiden Dewan Energi Mahasiswa Undip

ENERGIBANGSA.ID – Muhammad Alim Abbid Falahyana Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia menjabat sebagai Presiden Dewan Energi Mahasiswa di Universitas Diponegoro yang memiliki segudang pengalaman berprestasi.

Saat ini Abbid masih menempuh pendidikan di Jurusan Teknik Kimia Semester 7 di Undip. Selama berkuliah di sana Abbid sangat aktif berorganisasi dan ia juga sering menjabat kepanitiaan dalam berbagai forum.

Melalui tim energibangsa.id Abbid menyampaikan jika sejak sekolah dasar ia memang sudah memiliki ketertarikan untuk ikut berbagai kegiatan. Di universitas ia pernah aktif dalam BEM Fakultas Teknik dan UKM lain. Keaktifannya membawanya sampai sekarang memiliki pengalaman berorganisasi yang baik.

Selain itu, ia juga terus mengembangkan diri dengan ikut pelatihan-pelatihan di bidang yang ia sukai seperti Rohis di universitas dan pelatihan kepemimpinan (leadership training). Tak dipungkiri pengalamannya tersebut memberikan suasana yang tidak tidak asing lagi untuk berdiskusi dengan banyak orang dan menyampaikan aspirasi-aspirasi membangun.

Tak hanya menonjol di lingkungan universitas, mahasiswa kelahiran Jakarta yang menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia tahun ini tersebut juga dipercaya menjabat sebagai Presiden Dewan Energi Mahasiswa di Undip.

Dewan Energi Mahasiswa baru saja di deklarasikan pada bulan lalu tersebut mengajak mahasiswa dari Undip, Unnes dan universitas lain untuk turut menjadi lokomotif pergerakan edukasi mahasiswa dalam mewujudkan kedaulatan energi bangsa.

DEM Semarang menggandeng Serikat Pekerja Persada IV sebagai mitra strategis sekaligus memberikan pemaparan terkait kedaulatan energi khususnya migas.

Melansir dari harianjogja.com Sekjen Serikat Pekerja Persada IV (SP PT Pertamina MOR IV) Solikin mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi, telah menjadi tanggung jawab Pertamina untuk memberikan edukasi kepada seluruh stakeholder tidak terkecuali civitas academica.

“Melalui SP Persada, hubungan baik telah lama terjalin dengan para mahasiswa terutama yang berada di Kota Semarang ini. Dalam menjaga keberlangsungan energi di Indonesia, dibutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh kalangan dan kami melihat semangat rekan-rekan mahasiswa sangat baik sehingga ketika ada rencana dari rekan-rekan mahasiswa untuk membentuk Dewan Energi Mahasiswa ini maka kami sangat mendukung,” kata Solikin melalui harianogja.com

Dalam Dewan Energi Mahasiswa Semarang memfokuskan pada 3 hal yaitu Youth Movement, Empowerment dan Integrity. Beberapa kegiatan seperti forum aktivitas energi, diskusi tematik serta bazaar energi untuk rakyat akan menjadi agenda utama DEM Semarang ini.

Related Articles

Back to top button