fbpx
Energi Muda

Mengenal Fadia Alisya Rizqa, Rising Star ‘Pop Academy’ Indosiar dari Semarang

SEMARANG, ENERGIBANGSA.ID – Baru-baru ini publik MIK Semarang ramai memperbincangkan wakil Semarang dalam ajang pencarian bakat Pop Academy Indosiar, Fadia Alisya Rizqa.

Adalah akun bernama Raditya Pratama, representasi dari Pemkot Semarang yang mengajak para punggawa MIK Semarang untuk mendukung wakil Kota Semarang; Fadia Alisya Rizqa.

Ayo, Lurrr… Dukung dan saksikan @fadiaalisya dalam ajang pencarian bakat @popacademyindosiar dengan cara sebagai berikut :

-SMS : Ketik POPA (spasi) FADIAKirim ke 97288

-LAZADA : 1. Buka aplikasi Lazada 2. Ketik POP ACADEMY 3. Masukkan jumlah vote 4. Vote FADIA

Pastikan jangan sampai lupa vote yaa, Lurr!”

Berbakat Sejak Kecil

Dari hasil pengamatan tim energibangsa.id, Fadia Alisya Rizqa (14) dari Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah memang memiliki bakat istimewa di dunia tarik suara.

Hal itu terbukti dari website resmi pemerintah Kota Semarang; di laman sangjuara.semarangkota.go.id yang memajang prestasi anak-anak muda berbakat asli Semarang.

Salah satunya adalah Fadia Alisya Rizqa saat menjadi Juara 1 Musik (Indonesia Youth Piano Festival 2017), Tingkat Kota/Kabupaten Semarang pada 2017.

Mengenal Fadia Alisya Rizqa, Rising Star 'Pop Academy' Indosiar dari Semarang
http://sangjuara.semarangkota.go.id/

Sebelumnya, sadis cantik dan imut asal Pedurungan Semarang ini juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik season 5 pada tahun 2015.

Mengenal Fadia Alisya Rizqa, Rising Star 'Pop Academy' Indosiar dari Semarang

Masih Sekolah

Saat ini Fadia Alisya Rizqa masih tercatat aktif sebagai siswi SMP Negeri 9 Semarang. Kondisi sekolah yang masih menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh dimaksimalkan Fadia untuk memoles suara emasnya di ajang Pop Academy Indonesia 2020.

Hingga sejauh ini, Fadia Alisya Rizqa masih bertengger di pucuk pimpinan klasemen sementara. Semoga dukungan publik Semarang membawanya menjadi juara ya, sobat energi.

Berbagai dukungan pun mengalir dari warganet di facebook. Salah satunya dari akun Om Tejo yang langsung mengirim vote dari aplikasi Lazada.

“Suaranya bagus…. Semangat. Harus lebih PD n berani lagi…….” ujar netizen bernama Nura Manggar.

Dukungan Penuh Orangtua

Subkhan Ali, orang tua Fadia nampaknya menjadi inspirasi dan motivasi spesial bagi gadis cantik alumni SDN Pedurungan Semarang itu.

Selain berprofesi sebagai driver ojek online, ayah Fadia merupakan solois, organt tunggal, sehingga darah seni menurun ke putri cantiknya.

“ayah bangga padamu, nak… nggak sia-sia selama ini kamu disiplin latihan dan olahraga (setiap) pagi,” ujar Subkhan Ali dalam potongan video kelolosan Fadia di Pop Academy 2020.

Melly Goeslow, meskipun tidak memberikan yes, namun memberikan pujian khusus kepada satu-satunya wakil Semarang ini.

“kamu adalah anak yang punya keberanian besar, dan juga tanggung jawab besar pada orang tua, punya rasa berjuang yang besar. Aku pengennya kamu gak besar, tapi sangat besar, dan aku rasa kamu harus perlu perjuangan yang besar, tapi maaf aku No,” ujar Melly Goeslow.

Namun Fadia lolos ke finalis 40 besar, mendapatkan platinum ticket karena mendapatkan dua yes.

Selain orangtua, dukungan dari keluarga juga turut memotivasi gadis cilik asal Pedurungan Semarang ini.

Mengenal Fadia Alisya Rizqa, Rising Star 'Pop Academy' Indosiar dari Semarang

“Doa budhe utk kesuksesan mu anak ayu,” tulis Bu Sur Cattery Surtyanti

Hapsari Prelaksmi Oktavia, salah seorang warga Semarang mengapresiasi Fadia dalam ajang Pop Academy 2020 ini.

“Fadia cantik, suaranya bagus, meskipun belum bisa dibilang yang terbaik, namun aura juara gadis ini ada, Fadia memiliki bekal positif untuk menjadi juara di ajang ini, tinggal bagaimana dukungan dari masyarakat Semarang dan sekitarnya saja,” tegasnya.

Jadi, sobat energi di Semarang, sekarang saatnya mendukung wakil Semarang agar menjadi juara nasional di ajang pencarian bakat Pop Academy Indosiar 2020. Yuk!

Related Articles

Back to top button