fbpx
Ekonomi & BisnisReview

Mengenal Ciputra Entrepreneur Club (CEC), Komunitas ‘Pengusaha’ Besutan Ciputra Group

ENERGIBANGSA.ID – Ciputra Enterpreneur Club (CEC) adalah program terbaru dari salah satu unit bisnis Ciputra Group yang dibentuk pada tahun 2020 di tengah pandemi global.

Program CEC ini bertujuan sebagai komunitas bisnis dan menawarkan peluang bisnis yang dapat memberikan potensi penghasilan dan jaminan dana untuk membernya.

CEC adalah jawaban atas impian founder Ciputra Group; Dr. (HC) Ir. Ciputra, yang pada beberapa tahun silam berharap bisa mencetak 4.000 entrepreneurs di Indonesia.

“dari Sabang sampai Merauke, dari pesisir sampai pegunungan, dari desa sampai kota besar,” ujarnya kala itu.

Mengenal Ciputra Entrepreneur Club (CEC), Komunitas 'Pengusaha' Besutan Ciputra Group

Program CEC (Ciputra Entrepreneurs Club) ini merupakan kerjasama dua perusahaan konglomerasi besar; Ciputra Group dengan Tunas Group namun secara garis tanggungjawab, Komunitas CEC ini berada di bawah unit bisnis Ciputra bernama Ciputra Life.

Perkawinan usaha antara Ciputra Group yang memiliki jaringan Perusahaan Real Estate, Kesehatan, Hotel, Media dan Komunikasi, dan Asuransi dengan Tunas Group jaringan perusahaan otomotif memberikan banyak keuntungan bagi banyak pihak yang terlibat.

Sehingga program Ciputra Enterpreneur Club (Ciputra Entrepreneur Club) ini layak disebut sebagai salah satu program enterpreneur yang sangat menjanjikan.

Mengenal Ciputra Entrepreneur Club (CEC), Komunitas 'Pengusaha' Besutan Ciputra Group
logo Ciputra Group; dengan tagline “Creating World Entrepreneurs”, artinya visi Ciputra Group memang sedang mencetak pengusaha dunia

Gerakan Sedekah

Mendaftar jadi member CEC otomatis menempatkan satu kaki Anda di jalan surga, karena uang pendaftaran member sebesar Rp 50rb itu langsung didonasikan ke BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional), atau Yayasan Sosial lainnya, tempat berdonasi tergantung oleh pilihan member.

Bahkan beberapa bonus yang didapatkan di membership ini juga didonasikan kepada lembaga amal pilihan member.

Diskon Pembelian Mobil

Manfaatnya adalah: pertama, membernya mendapatkan diskon khusus untuk pembelian mobil di Tunas Group (sebagai importir mobil Toyota, Isuzu, Daihatsu, BMW, Honda, dll).

Jika tidak membeli, apakah mendapatkan untung? jawabannya IYA. Karena jika member CEC ikut mereferensikan penjualan mobil dari Tunas Group (Tunas Daihatsu, Tunas BMW, Tunas Isuzu, Tunas Honda, dll) maka member akan mendapatkan komisi.

Membangun Relasi dan Promosi di Jaringan Ciputra Group

Kedua, relasi merupakan salah satu point penting dalam membangun usaha. Menjadi member CEC memberikan kita jaringan dan relasi bisnis yang luas.

Terutama untuk pengusaha yang memiliki market B2B alias Business to Business, memperbanyak relasi pengusaha adalah koentji!

Memiliki jaringan di Ciputra Group adalah sebuah kesempatan emas untuk ekspand dan memperlebar sayap bisnis usaha Anda.

Disediakan Media dan Event Pameran; Promosi untuk Mendongkrak Usaha Kita

Nah, ini yang menarik, karena dengan menjadi member dari CEC, kita mendapatkan layanan business support dari Ciputra Group, berupa media promosi.

Berhak mengikuti event pameran, dan bisnis utama kita juga dipromosikan dan bisa menawarkan kerjasama di jaringan Ciputra. Wow, ini sebuah kesempatan mendongkrak usaha yang spektakuler.

Mendapatkan Bonus Bulanan

Ketiga, permasalahan modal adalah alasan klasik para pengusaha pemula di Indonesia. “kenapa gak mulai usaha?” | “karena gak punya modal,” begitu kira-kira alasannya.

Nah, di CEC ini, ada cara untuk mendapatkan uang bonus plus modal, yang caranya relatif mudah, karena cukup mereferensikan orang lain untuk ikut bergabung di komunitas CEC ini.

Berapa bonusnya? besaran bonusnya macam-macam, karena ada bonus sharing profit dari omset nasional, ada bonus referensi, dan lain-lain.

Jaminan Santuan

Keempat, karena CEC ini di bawah naungan PT Ciputra Life, maka tidak mengherankan jika member mendapatkan jaminan asuransi jiwa. Artinya, jika member meninggal dunia, ahli warisnya mendapatkan santunan dari Ciputra Life sebesar nilai pertanggungan, nilai tabungan, plus bonus.

Bayangkan, untuk usia 30 tahunan, biaya asuransinya hanya 10ribuan per bulan. Ini sebuah angka yang tidak mengurangi harta kekayaan kita sama sekali.

Namun jika sesuatu terjadi pada kita, santunan sebesar puluhan juta dari Ciputra menjadi hak ahli waris keluarga kita.

Dana Pensiun

Kelima, member CEC mendapatkan ‘jaminan pensiun’ dari tabungan jangka panjang yang diselenggarakan oleh Ciputra.

Nilai keuntungan dari tabungan Ciputra Entrepreneur Club ini jauh lebih menguntungkan daripada menabung di Bank, bahkan dibandingkan deposito sekalipun.

Berapa suku bunganya? Ciputra Life memberikan jaminan Tingkat Pengembangan Minimum Nilai Akun selalu positif (3,25% per tahun net setelah pajak) di tahun 2021 dan Tingkat Pengembangan Minimum Nilai Akun untuk tahun berjalan akan diumumkan pada setiap awal tahun.

Tetapi jika Tingkat Pengembangan Nilai Akun Meningkat maka Anda bisa mendapatkan nilai pengembangan sesuai kinerja investasi seperti terlihat pada tabel periode 2020 berikut: 

Mengenal Ciputra Entrepreneur Club (CEC), Komunitas 'Pengusaha' Besutan Ciputra Group

Apakah Program CEC Sama dengan program 3i CAR ?

Sekilas, mungkin kita akan membayangkan bahwa komunitas ini mungkin sama dengan program 3i-Networks di CAR (Central Asia Raya), namun setelah tim energibangsa.id menyelidiki lebih detail, ternyata program ini sangat berbeda dengan program 3i-Networks.

Apa saja perbedaan CEC (Ciputra Entrepreneurs Club) dengan program 3i-Network CAR? to be continued.

Related Articles

Back to top button