aiesec semarang aiesec indonesia
AIESEC via http://helpgoabroad.com
BudayaPojok Bangsa

Mengenal AIESEC Semarang, Organisasi Relawan Dunia untuk Negara Berkembang

0

ENERGIBANGSA.ID – Sobar energi sudah pernah mendengar istilah AIESEC sebelumnya? Jika belum berarti ini saatnya kamu mengintip  organisasi level dunia yang keren ini.

Secara sederhana, AIESEC adalah organisasi kepemudaaan (pertukaran mahasiswa) yang telah menyebar di 126 negara dengan fokus pengembangan potensi dan kepemimpinan baik melalui pengalaman organisasi maupun fokusnya dalam memberikan pengalaman sukarelawan dan magang ke luar negeri. Wah, menarik bukan?

Program Self Development

Di Indonesia sendiri, mungkin universitas atau kotamu sudah memiliki cabang AIESEC seperti misalnya di Jogja ada AIESEC UGM dan AIESEC UPN atau di Bandung terdapat AIESEC Bandung dan jelas di Semarang ada AIESEC Semarang, dan masih banyak lainnya!

Pada bulan Januari, terdapat 22 mahasiswa asing pertukaran pelajar yang berasal dari Jerman, Australia, Vietnam, Jepang, Mesir, China, India, Malaysia, dan Brazil, yang merupakan representatif masing-masing negara yang mengikuti salah satu program AIESEC Semarang

Kegiatan yang dikemas dalam Youthopia International Talkshow bertema “The Future is Youth”  digelar di Gedung Teater Thomas Aquinas, Unika Soegijapranata, Semarang, Sabtu (1/2/2020). 

Acara Global Village

Sebagai organisasi internasional di bidang pemberdayaan pemuda, AIESEC berusaha untuk membangkitkan kesadaran diri serta memotivasi generasi muda untuk bergerak terhadap isu dan permasalahan yang terjadi di masyarakat dengan solusi yang bisa diterapkan di masyarakat.

Maka dari itu, AIESEC Semarang menyebarkan semangat toleransi dan persatuan dalam perbedaan melalui Festival Budaya Internasional terbesar di Kota Semarang, dengan tajuk Global Village 2020.

Festival Toleransi Budaya dan Kasih Sayang

Di sana nanti terdapat lebih dari 20 negara yang berpartisipasi pada festival ini, di antaranya Malaysia, Vietnam, India, dan Turki. Perwakilan setiap negara diberi kesempatan memperkenalkan keunikan masing-masing melalui pertunjukan, pameran busana dan makanan tradisional, serta pameran barang antik.

Acara Global Village 2020 akan  berlangsung pada Sabtu 8 Februari 2020, di taman Indonesia kaya kota semarang. Pengunjung yang datang dapat berinteraksi dengan pelajar asing peserta festival.

Selain bertemu dengan para volunteer dari berbagai belahan dunia, di sana pengunjung akan disuguhi pertunjukan budaya dari berbagai negara. Selain itu juga ada tenant kasihsayang.in yang turut menebarkan tolernasi, damai, dan tentu saja kasih sayang.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Ada Hikmah di Balik Virus Corona

Previous article

Akan Ada Festival Kuliner dan Budaya India Pakistan di Pekojan?

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Budaya