Energi MudaGaya HidupKita IndonesiaPojok Bangsa

Mengejar Cinta Ala Sujiwo Tedjo

ENERGIBANGSA.ID – Agus Hadi Sudjiwo atau yang akrab dikenal Sujiwo Tedjo merupakan seorang budayawan kelahiran Jember, 31 Agustus 1962.

Bapak presiden jancukers ini sejak kecil sudah mewarisi darah seni dari sang ayah. Sujiwo Tejo merupakan salah satu dalang wayang kondang di Indonesia. Sejak kecil pria yang gemar menggunakan sarung ini sudah belajar mendalang.

Sebelum menggeluti dunia seni, Sujiwo Tedjo sempat berkuliah di ITB pada tahun 1981 mengambil fakultas Teknik Sipil. Namun tidak sampai menyandang gelar sarjana, ia di DO dan dan lebih memilih jalur seni.

Cuitan-cuitan Mbah Tedjo di twitter kerap kali di retweet dan dijadikan motivasi bagi kaum putra-putri ambyar Indonesia, lantaran tulisan yang ditulis mbah tedjo seringkali sangat menyentuh dan kaya akan makna. Diksi dan perumpaan yang digunakan Mbah Tedjo menjadi ciri khas tersendiri bagi budayawan Indonesia satu ini.

Mbah Tedjo kerap menulis kata mutiara berbalut cinta, patah hati, rindu, bahkan tentang politik. Semua dibalut dengan gaya yang nyentrik dan unsur sarkas yang sangat elegan. Banyak tulisan tulisan yang menjadi sumber inspiras netizen, termasuk qoutes-quotes yang memberikan semangat untuk mengejar sang pujaan hati.

Berikut beberapa qoutes Sujiwo Tedjo yang berhasil tim energibangsa.id rangkum, yang akan membangkitkan motivasi sobat sobat dalam mengejar pujaan hati.

“Cinta selalu dimiliki setiap insan. Tak peduli materi ataupun kedudukan”.

Quotes yang satu ini cocok banget nih sobat untuk kalian-kalian yang merasa minder. Dalam tragedi percintaan banyak peristiwa yang membuat seolah-olah cinta hanya diperuntukan hanya kepada mereka yang memilki materi. Jangan jalan mundur hanya karna kalian belum memiliki cukup materi sobat. Realistis memang bahwa cinta butuh materi, tapi materi bukan komponen penting dalam kisah asmara. Jadi buat kalian yang sedang mengerjar pujaan hati tapi masih terganjal materi, semangat ! kalian berhak bahagia.

“Tuhan bisa menyatukan pasangan tanpa sms, telfon atau bbm-an”

Nah, quotes yang satu ini wajib kalian jadikan prinsip kalo lagi deketin gebetan. Mugkin kata bbm bisa diganti whatsapp karena sekarang mayoritas menggunakan whatsapp. Pasti kita sering denger nih ditongkrongan, keluhan keluhan generasi zaman now “online tapi centang biru doang”, “di read doang udah kaya koran”. Kalian tidak perlu risau berkepangjangan jika belum dijadikan prioritas dipesan whatsapp. Usaha terus, pepet terus sampe dapet hihi. Mbah Tedjo kan udah ngendikan (bilang) Tuhan itu bisanyatuin kalian tapa perlu kirim pesan setiap saat. Jadi don’t worry.

“mengenang hanya pekerjaan orang yang sudah tidak mengejar pujaan”

Hayoo kalian yang masih kelingan mantan mana suaranya ? duh kalian ini gimana nggak terus-terusan jomblo kalau kerjaanya hanya mengenang, mengenang dan mengenang. Mulai sekarang kurang-kurangi mengenang mantan. Biarkan kenangan itu bersemayam dipemakan hati kalian. Buka hati untuk orang baru. Masih menurut Mbah Tedjo juga nih, Tuhan mematahkan hatimu untuk menyelamatkan mu dari orang yang salah. Jadi jangan pada ngeluh jomblo ya kalo belum bisa move on. Semangat !!!

Related Articles

Back to top button