Essai

Mengapa Saya Tegas Dukung Jokowi?

oleh : Setyo Hajar Dewantoro

Pertama, karena saya bisa membaca realitas jiwanya dan bagi saya, Jokowi adalah satu anugerah Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia. Dia memang terlahir untuk menjadi Satria Pambukaning Gapura.

Menggunakan rasa sejati, seperti ini hasil bacaan saya terhadap beliau:

Level kesadaran 850. Kejernihan tubuh energi 100%. Kejernihan tubuh emosi 70% ( beliau lagi sedih beneran karena kasus Wamena dll) Kejernihan tubuh pengetahuan 85%. Kejernihan tubuh karma 100%

Tingkat kejujuran 10 dari skala 0-10. Tingkat kesetiaan pada Pancasila / NKRI 10 dari skala 0-10. Kemampuan Leadership 7 dalam skala 0-10. Kemampuan Manajerial 9 dalam skala 0-10. Tingkat Korupsi 0 dari skala 0-10.

Saya tahu kok siapa Menteri-menteri yang bersih dari korupsi seperti Sri Mulyani dan Susi Pujiastuti, dan saya tahu siapa yang sebaliknya.. Itu bisa tersingkap dalam keheningan.

Anda mau cari yang kayak apa lagi?

Kedua, sudah jelas Pak Jokowi menang dalam pemilu yang sah. Kalaupun yang lain yang menamg saya akan terima. Biasakan jadi jiwa Ksatria. Jangan jadi pecundang yang gak bisa Terima kekalahan. Patutlah pada konstitusi. Itu tanda, orang beradab.

Kalau masih mau jadi Presiden atau ganti presiden, tunggu 2024. Dulu saya banyak tak sepakat pada SBY tapi ya saya tetap hormati sebagai manusia. Saya tidak mau memberontak pada pemerintah yang tidak saya setujui.. Kan ada momen Pilpres… Biarkan semua berubah pada waktunya.

Bukan berarti saya selalu setuju pada kebijakan Pak Jokowi. Ada beberapa yang tak saya setujui, tapi saya sampaikan sikap dan masukan saya dengan penuh kasih, lewat jalur yang mungkin saya akses.

Saya, memang gila tapi gila pada tataran yang berbeda. Saya mengajak Anda tetap waras sebagai warga negara, jangan rusak negara ini.. Tetap jaga dan pelihara…

Kita Indonesia, Kita Pancasila

*Setyo Hajar Dewantoro, pendiri dan pengasuh Padepokan Pengging, pendiri dan pengasuh Training Medseba, serta spiritual healer di Golden Lotus Holistic Healing & Counselling

Related Articles

Back to top button