Ekonomi Digital
ilustrasi terkait Ekonomi Digital (dok.sindonews).
BusinessTech

Memahami Makna Omni Channel Marketing

0

ENERGIBANGSA.ID – Banyak dari kita telah dikelilingi oleh berbagai istilah channel marketing online seperti SEO, SEM, Facebook Ads, Social Media Marketing, Ecommerce, dll yang populer di era digital ini.

Belum sampai semua paham apa itu Channel Marketing Online, sudah muncul lagi istilah baru Omni Channel. Tenang saja, tim energibangsa.id sudah membuat beberapa kesimpulan agar sobat energi bisa memahami apa itu istilah Omni Channel, dan berbagai istilah lain yang semakin lama semakin populer ini.

Mungkin sebagian dari kita sudah tahu mengenai banyaknya problematika penjual ritel konvensional dan betapa banyaknya gerai-gerai retail offline yang ditutup, selain karena pembeli visit sudah mulai sepi, juga karena dampak digitalisasi konsumen.

Lalu, sebagai pelaku bisnis apakah kita harus ketakutan? tentu tidak. Justru Omni Channel bisa jadi menjadi salah satu solusinya. Mari kita dengarkan pendapat dari Bapak Muliadi W Jeo, salah satu pelaku yang juga merupakan pendiri dan chief technology officer ICUBE. Salah satu perusahaan yang melakukan pelayanan di bidang Omni Channel.

Muliadi berkarir cukup lama di Amerika, dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di industri e-commerce terutama di bidang Omnichannel dan inovasi Retail. Muliadi telah bekerja dengan beberapa merek internasional terkenal seperti TOMS Shoes, RelaxTheBack, Rayban, Oprah Store dan Footlocker.

Dirangkum dari Kumparan, Muliadi menyebut bahwa, Omni Channel adalah model bisnis lintas channel yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengalaman pelanggan mereka.

Pelanggan dari perusahaan yang mempraktekkan Omni channel dapat melakukan belanja dengan menggunakan berbagai channel sekaligus baik online maupun offline.

Misalnya pelanggan mem-browsing barang belanja di website di pagi hari, berhenti sebentar untuk bekerja, lalu melakukan pembelanjaan menggunakan app di HP mereka saat makan siang, dan langsung mengambil barang belanjaannya di toko sepulang kantor.

Pelanggan juga bisa mengembalikan barang yang dibelinya secara online di toko dan menukarnya dengan ukuran yang lebih pas. Di dalam Omni Channel, seluruh channel pemasaran dan sales terintegrasi menjadi satu tanpa terputus sama sekali.

Simplify! Sistem itu mempermudah berbagai saluran marketing kita. Online digalang, offline dikuatkan!

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Tokoh Muda Papua Harapkan Separatisme Ditangani dari Hati ke Hati

Previous article

Terkuak! Arema, Badak Lampung, Persikabo, dan PSIM Berebut Tanda Tangan Rizki Hidayat

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Business