fbpx
Kabar Daerah

Maulid Nabi SAW, Remaja Masjid Baiturahman Karangdowo Hadirkan Penceramah Gus Taufiq

KENDAL, energibangsa.id — Sebagai wujud rasa syukur atas perjuangan para pahlawan dalam merajut persatuan dan kesatuan. Juga bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Aktivis Remaja Masjid Baiturrahman (Arimbi) Desa Karangdowo Kecamatan Weleri mengadakan acara peringatan, Rabu (28/10).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda itu dihadiri Kepala Desa Karangdowo, Abdul Qodir, Camat Weleri, Nur Kholis beserta jajaran Muspika, tokoh agama dan masyarakat, juga kader Pemuda Ansor Weleri Kendal.

Camat Weleri, Nur Kholis, dalam sambutannya menekankan pentingnya disiplin pada protokol kesehatan.

“Bapak, ibu mari kita patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa 3 M; mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kalau tidak patuh, nanti panjenengan akan berhadapan sama Pak Kapolsek, disuruh menyapu dan kena denda”, tutur camat di hadapan hadirin.

Lebih lanjut, Nur Kholis juga menyampaikan menjaga kondusivitas dan hidup rukun di masa-masa kampanye menjelang Pilbup Kendal 2020.

“Mari kita jaga kondusivitas. Baik yang jadi Timses, atau pendukung paslon. Semua adalah saudara, mari kita jaga kerukunan. Yen mati po meh gali kubur dewe, ngubur dewe, tahlil dewe?”, ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Weleri, AKP Miyardi menjelaskan pentingnya bersinergi antara masyarakat dengan pemerintah dalam memutus rantai virus Covid-19.

“Ayo kita lawan Covid-19, kita harus bersinergi dengan pemerintah. Jangan lupa pakai masker dan disiplin pada protokol kesehatan”, ujarnya.

Tausiyah Gus Taufiq

Acara peringatan diisi dengan ceramah keagamaan. Hadir mengisi tausiyah, Gus Taufiq, asal Ringinarum Kendal. Dalam ceramahnya, Gus Taufiq menekankan pentingnya keterlibatan pemuda untuk mengisi masjid-masjid dan mimbar pengajian.

“Rasulullah SAW memberikan jaminan keselamatan di hari akhirat kelak. Kepada para pemuda yang menghabiskan masa mudanya untuk beribadah kepada Allah  SWT. Pemuda yang gemar melakukan aktivitas ibadah di masjid, dan pemuda yang sanggup menahan gejolak nafsunya yang negatif”, tegas Gus Taufiq dalam ceramahnya.

“Kita sebagai orangtua harus membimbing anak-anak kita untuk aktif menjadi remaja masjid. Aktif di organisasi-organisasi, seperti Ansor, Banser, Lazisnu dan lain-lain”, ujarnya.

“Jika dididik dengan tepat, kaum muda akan menjadi pribadi yang hebat. Bermartabat”,imbuhnya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang acara seperti ini diisi oleh para pemuda dan anak-anak. Karena kelak, merekalah yang akan meneruskan perjuangan kita”, pungkas Gus Taufiq, mengakhiri ceramahnya.

Setelah tausiyah, acara yang diselenggarakan Aktivis Remaja Masjid Baiturrahman (Arimbi) itu dilanjutkan dengan sesi ramah-tamah dan hidangan ringan. (Laporan: Nazal Firdaus K)

Related Articles

Back to top button