incommersia - manajemen toko online
incommersia - manajemen toko online (doc pribadi incommersia)
Ekonomi & Bisnis

Mau Toko Online-mu Berjaya, Gabunglah Bersama Incommersia

1

ENERGIBANGSA.ID – Menyadari jumlah marketplace digital yang semakin hari semakin banyak, sementara pemahaman pedagang belum semuanya melek digital membuat beberapa anak muda di Semarang ini tergerak untuk menjadi ‘jembatan’ para pedagang dengan dunia ecommerce.

Adalah Adji Ayomi, otak di balik ide mewujudkan ecommerce enabler yang dinamai incommersia di Semarang. Lulusan Administrasi Bisnis UNDIP ini berkolaborasi dengan temannya, Yanuar Aris Budiarto, yang merupakan alumni Hubungan Internasional Unwahas, dan Aning Andari alumni Manajemen UNNES untuk mempelajari sistem dunia ecommerce di luar negeri untuk disesuaikan dengan iklim dagang online di Indonesia.

Founder Incommersia, Adji Ayomi menjelaskan bahwa sistem yang ditawarkan incommersia membuat para pedagang bisa fokus pada soal ketersediaan barang yang ingin dijual, “tinggal team incommersia nantinya yang mengatur manajemen penjualannya,” ujarnya.

Adji Ayomi berpendapat bahwa Incommersia menawarkan sistem manajemen toko online yang efektif dan efisien, “Kami mengembangkan berbagai cara, strategi, dan keunikan produk agar usaha anda berkembang dengan tidak membuang-buang waktu, tenaga, biaya yang tidak diperlukan,” ujarnya.

incommersia - manajemen toko online

Co-founder Incommersia, Yanuar Aris Budiarto menjelaskan bahwa incommersia membuat platform untuk manajemen webstore, meng-handle marketplace channel klien, social media commerce, melakukan riset konsumen berdasarkan produk klien, hingga memikirkan strategi promosi, dan manajemen marketing, dan sekarang sedang menyiapkan gudang untuk penyimpanan barang.

Dia berpendapat bahwa pedagang akan sangat kesulitan untuk meng-handle webstore, toko online secara bersamaan, belum lagi urusan promo di social media, dimana itu membutuhkan riset pasar agar strategi promosi bisa mengena dan tepat sasaran.

“apalagi kalau levelnya produsen, biasanya udah gak sempet mikir gimana caranya jual barang yang dibuatnya,” ujarnya pada tim energibangsa.id

Incommersia mengeklaim bahwa sistemnya akan sangat efisien bagi para pengusaha, daripada meng-hire karyawan secara langsung.

“Daripada membayar satu karyawan dengan gaji setara UMR, itu biasanya skill-nya hanya terbatas untuk meng-handle toko online saja. Belum termasuk biaya membuat website store, lalu menghandle website tersebut, hingga soal desain grafis, yang secara umum tidak bisa dihandle oleh satu orang saja,” jelasnya. 

Sedangkan di incommersia, klien tinggal bayar per-bulan saja, nanti kami yang mengerjakan dan me-manage toko online-nya, mulai dari webstore, akun toko online seperti bukalapak, shoope, lazada, tokopedia.

“itu sudah kami siapkan gudang penyimpanannya juga, jadi barang keluar hingga sampai ke pembeli itu juga kami yang melayani,” jelasnya. (red)

toko online
Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Kirim Gagasanmu di Sini!

Previous article

Kang Jack, Juru Parkir Inspiratif Pendiri Sekolah Gratis

Next article

You may also like

1 Comment

  1. […] [Baca juga: Mau Toko Online-mu Berjaya, Gabunglah Bersama Incommersia] […]

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.