fbpx
Kabar Indonesia

Mau Kuliah Ekonomi Digital Gratis? Daftar ke Sini!

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEBI) sudah mengikrarkan untuk membentuk jurusan baru pada tahun 2019 lalu, yakni jurusan ekonomi digital.

Prinsipnya, jurusan tersebut diciptakan untuk mengejar ketertinggalan dengan negara-negara maju.

“Fokus AFEBI adalah membuka jurusan ekonomi digital yang sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Suharmono di lokasi pleno.

Suharmono menjelaskan jurusan ekonomi digital tersebut sudah dirilis pertama kali di dua universitas negeri di Jawa.

Dosen Fakultas Ekonomi Unwahas, Mahanani SE, MM, menyebut bahwa pemilihan jurusan di generasi milenial sekarang ini memang lebih variatif, dan yang paling diminati adalah jurusan yang berbau industri digital.

“seperti e-sport, digital marketing, bisnis online, startUp digital dan semua yang berbau digital,” ujarnya.

Maka dari itu, Mahanani menyebut Fakultas Ekonomi Unwahas mulai masuk di lini pengembangan industri digital dan pendidikan ekonomi digital.

“memang belum ada jurusan yang spesifik menjurus ke ekonomi digital, tapi secara program studi itu sudah dimasukkan dalam pembelajaran mata kuliah kami,” lanjutnya.

Fakultas Ekonomi Unwahas memberikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar, dan berbagai macam beasiswa lainnya, yang outputnya adalah mampu menciptakan generasi maju untuk menopang bonus demografi 2020-2030 nanti.

“untuk mendukung program itu, kami sudah bekerjasama dengan beberapa startUp digital di Semarang, sehingga nanti mahasiswa kami juga akan ditempatkan di perusahaan-perusahaan berbasis digital,” pungkasnya.

Tertarik untuk mendaftar kuliah ekonomi digital? silahkan klik di sini. Ini adalah saat yang tepat untuk belajar ekonomi digital, untuk mendukung program Indonesia emas di 2030.

Related Articles

Back to top button