Pendidikan

Mau Beasiswa Kuliah Hingga Sarjana? Masuk Sini

ENERGIBANGSA.ID – Bagi sobat energi yang sedang mencari info Beasiswa S1 2020 – 2021, tim energi bangsa memberikan kabar gembira untuk kalian terkait beasiswa kuliah hingga sarjana.

Adalah rumahpendidikan.org sebuah StarUp digital di bidang edutech, tengah membangun kerjasama dengan beberapa Universitas di Semarang dalam menyalurkan biaya pendidikan program sarjana.

Junaidi, S.IP founder RumahPendidikan.org menyebut bahwa jumlah sarjana menganggur saat ini semakin banyak.

Menurutnya, selain lapangan pekerjaan di Indonesia memang tidak terlalu banyak, kurikulum S1 juga dirasa terlalu menekankan pada pengajaran akademik. 

“Hal itu membuat mental Sarjana hanya mencari kerja. Mereka tidak memikirkan cara untuk menciptakan lapangan kerja sendiri. Coba kalau pendidikan dengan kurikulum vokasi diperbanyak, jumlah pengangguran intelektual tidak bakal sebanyak sekarang,” ujarnya.

Maka dari itu, ia bersama sekolah.energibangsa.id menjalin kerjasama untuk memfasilitasi beasiswa pendidikan sarjana hingga lulus sembari membekali soft skill di bidang praktik digital.

“sekarang kan eranya online-online gitu, digital marketing, digital business, dan lain-lain, makanya kami berkomitmen untuk membantu pembiayaan kuliah hingga lulus sarjana dan sembari kuliah kami membekali penerima beasiswa dengan skill yang dibutuhkan industri,” jelasnya.

“jadi ketika mereka lulus, sudah ada soft skill, kompetensi, dan keahlian yang mumpuni, sehingga layak bersaing,” lanjutnya.

Saat ditanya pembiayaan beasiswa dari mana, Junaidi menyebut bahwa biaya pendidikan selain dari donasi juga dari hasil pengelolaan dana di unit bisnis EnergiBangsa.id lainnya.

Syarat Beasiswa

Junaidi menjelaskan syarat yang harus dipenuhi penerima beasiswa sebagai berikut. Pertama, mendapat surat keterangan diterima di kampus pilihannya sendiri.

Kedua, bersedia dibimbing dan dibekali soft skill yang menunjang keilmuwan dan bidang kuliahnya.

“jika soft skillnya sudah bagus, nanti ‘kan bisa diberdayakan untuk ikut mengajar dan bekerja sembari kuliah,” jelas Junaidi.

Ketiga, perguruan tinggi yang dipilih ada di Indonesia, bukan di luar negeri. Keempat, bersedia dan wajib menuntaskan masa kuliahnya selama empat tahun.

Junaidi menyebut bahwa syarat keempat ini wajib dipenuhi, bahkan sangat diutamakan, karena hal ini dirasa sangat berhubungan dengan tingkat keseriusan penerima manfaat beasiswa dan tentunya mempengaruhi besaran tambahan biaya kuliah.

“kalau lulus tepat waktu, nanti akan dikasih cashback 50%, buat daftar lanjut kuliah S2 atau buat modal usaha,” jelasnya pada energibangsa.id

Apakah ini hanya berlaku untuk jurusan-jurusan tertentu? Kabar baiknya, beasiswa ini tidak terbatas pada jurusan tertentu. Jadi penerima beasiswa bebas menentukan dimana universitas dan jurusan idamannya.

“yang penting memang fix keterima, nanti akan kami hitung jumlah biaya pendidikannya, pokoknya terima beres saja,” jelasnya.

Apakah sobat energi ingin mendapatkan beasiswa program sarjana ini? Jika tertarik, silahkan daftar di sini, sebelum kuota habis.

Related Articles

Back to top button