fbpx
Kabar Indonesia

Marak Baliho Habib Rizieq, Ini Kata Netizen!

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Baliho dan poster besar bergambar Habib Rizieq Shihab (HRS) tak hanya bertebaran di wilayah Jakarta. Bahkan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut ada di beberapa titik strategis di Jawa Tengah.

habib rizieq
Baliho dan poster besar bergambar Habib Rizieq Shihab (HRS)

Pantauan energibangsa.id melalui media sosial pada Rabu (19/8), baliho tersebut juga dikabarkan terpasang di dekat jembatan Tuguru, perbatasan Kabupaten Kendal dan Temanggung. Hal itu seperti postingan akun @istikhayati pada salah satu grub Facebook.

Tangkapan layar komentar netizen pada akun Facebook

Ikhwal pemasangan baliho Habib Rizieq Shihab (HRS) tak diterangkan secara pasti. Apakah baliho itu memang secara khusus dipasang menjelang peringatan HUT RI ke-73, atau ada motif lain. Yang jelas, kemunculan baliho tokoh FPI itu ‘menggegerkan” warganet.

Komentar Netizen

Menyoroti baliho tokoh besar FPI yang kontroversi netizen mengemukakan pendapat beragam. Ada yang memuji dan mendukung, tapi tak sedikit pula yang menghujatnya.

Tangkapan layar komentar netizen pada akun Facebook

Akun Tetep Praduta Dimas, misalnya, merasa heran dengan pemasangan baliho Habib Rizieq.

“Kok di daerah Jateng ada ya?”, komentarnya.

Berbeda dengan Tetep Praduta Dimas, akun Rafi Andika justru berkomentar lain.

“Katanya gak ada imam besar, adanya imam masjid …. Aja kon bali ben nang kana sama (jangan suruh pulang, biar di sana saja)”, sebutnya.

Tangkapan layar komentar netizen pada akun Facebook

Akun emprit memberikan komentar singkat, “imam besar kok lari ….”. Sedangkan pengguna Facebook atas nama Barda menyoal derajat kewalian sosok Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Kata pendukungnya wali, kok nggak bisa ngatasi nasibnya sendiri, apalagi nasibnya FPI. Waduh, dimana ini”, komentarnya dalam postingan Facebook @istikhayati.

Komentar lebih pedas lagi dilayangkan akun Buneadi Abun yang mencibir ketokohan Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Imam besar menurut kelompok kadrun, tapi menurut yang 90% muslim lainnya bernyali kecil, kabur dari jeratan hukum” cibirnya.

Postingan Istikhayati mendapat like 722 pengguna Facebook serta mendapat puluhan lebih komentar dari netizen (dd/EB).

Related Articles

Back to top button