fbpx
Kabar Indonesia

Mantap! Kini, RSUD Bung Karno Solo Layani Peserta BPJS Kesehatan

SURAKARTA, energibangsa.id – RSUD Bung Karno Surakarta melakukan penandatanganan kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjut bagi peserta program jaminan kesehatan.

Dilansir dari jatengprov.go.id , Selasa (29/12), RSUD Bung Karno bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jamninan Kesehatan Sosial atau BPJS Kesehatan Cabang Kota Surakarta.

Sehingga dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut, RSUD Bung Karno resmi melayani pasien peserta BPJS Kesehatan. Mulai tanggal 28 Desember 2020, rumah sakit ini bisa langsung melayani pasien.

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang menggunakan BPJS Kesehatan. Tentunya yaitu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama dengan pasien mandiri.

“Kita ingin wujudkan pelayanan yang setara antara warga dengan fasilitas BPJS dan warga dengan pembayaran mandiri,” ungkapnya.

Masyarakat yang sehat

Sesuai dengan namanya yaitu RSUD Bung Karno, diharapkan akan terus semangat dalam berjuang dalam melayani masyarakat. Yaitu untuk mewujudkan masyarakat yang sehat terkhusus di Kota Surakarta.

Perwakilan BPJS Surakarta, Erna Dyah Ekowati mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya BPJS untuk mewujudkan pekayanan kesehatan yang merata di Kota Surakarta. Khususnya bagi yang mendaftar dan menjadi peserta BPJS.

Kerja sama ini menjadi sorotan karena bermula atas keluhan sejumlah pasien yang beradi di RSUD Bung Karno. Pasien ini menginginkan agar mendapat perawatan di kelas II dan III bagi peserta BPJS Kesehatan.

Maka dari itulah, kerja sama ini bisa terjadi antara RSUD Bung Karno dengan Pemkot Surakarta melalui BPJS Kesehatan cabang Surakarta. (*)

Related Articles

Back to top button