fbpx
Kabar Daerah

Mantab! Pemkab Pati Terima Bantuan 50 Laptop dan Modem

PATI, energibangsa.id – Pemkab Pati telah menerima bantuan 50 unit laptop dan modem untuk mendukung proses pembelajaran daring selama pandemic covid-19. Bantuan ini merupakan pemberian dari Inomaret yang bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Bupati Pati, Haryanto mengatakan, pihaknya selalu beruapaya mendukung siswa dan guru dalam pembelajaran daring.

“Meskipun yang kita berikan mungkin belum sesuai dengan jumlah yang kita harapkan, tapi ini dapat membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran daring,” ujarnya.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Pendopo Kabupaten Pati pada Selasa (12/1) lalu. Ia juga turut mengapresiasi atas kepedulaian Indomaret dengan memberikan corporate social responsibility (CSR)nya dengan bentuk laptop dan modem.

 Menurutnya, CSR yang diambil ini sudah cocok lantaran banyak siswa dan guru yang kesulitan dalam sarana dan prasarana selama pembelajaran daring.

“Ini adalah niatan yang sanagat baik. Saya mengapresiasi dan emndukung Tindakan-tindakan mulai seperti ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada manajer Indomaret serta pihak-pihak terkait lainnya,” ungkapnya.

Bupati Pati juga berpesan, agar PGRI bisa mematuhi peraturan yang berlaku. Pemerintah selama ini telah mengeluarkan kebijakan bahwa work from home (WFH) sebesar 75 persen dan work from office (WFO) sebesar 25 persen bagi tenaga Pendidikan. Sedangkan siswanya masih diberlakukan belajar di rumah secara daring. (*)

Related Articles

Back to top button