fbpx
Pendidikan

Mahasiswa KKN UIN ini Hadirkan Lulusan Wuhan University; Bincang Literasi Sosial dan Moderasi Beragama

ENERGIBANGSA.ID—Mahasiswa KKN (mandiri)  Kelompok 65 UIN Walisongo Semarang belum lama ini menggelar seminar online (webinar) menggunakan aplikasi zoom meeting.

Webinar yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat itu bertema: “Literasi Media Sosial dan Moderasi Beragama dalam Keragaman Indonesia”. Adapun kegiatan itu berlangsung Rabu (27/01/2021).

Hadir sebagai narasumber, lulusan master termuda di Wuhan University 2020, Nadea Lathifah N,SH, LLM. Sementara, lebih dari 50 peserta hadir secara daring.

Webinar itu diawali dengan sambutan seremoni, Dosen Pembimbing, H.M. Alfandi M.Ag. kemudian dilanjut dengan sambutan Koordinator Kelompok 65 KKN MIT DR 11 UIN Walisongo.

Membahas literasi media sosial

Acara inti berupa pembahasan literasi media sosial dan moderasi beragama dalam keragaman Indonesia oleh narasumber utama, Nadea Lathifah N,SH, LLM.

Nadea menekankan pentingnya masyarakat (kaum milenial)  bisa bertindak bijak dalam menggunakan media sosial.

“Karena seperti yang kita tahu di era sekarang ini marak sekali hoax, hatespeech dan propaganda yang dengan mudah kita temui di media sosial”, jelasnya.

Nadea di akhir acara juga berpesan kepada seluruh peserta untuk bisa “saring sebelum sharing. Sebelum ditutup, peserta juga diberikan kesempatan untuk tanya-jawab dengan narasumber.

Peserta seminar yang diselenggarakan Kelompok 65 UIN Walisongo Semarang itu mendapatkan fasilitas e-sertifikat. (*)

Related Articles

Back to top button