Ekonomi & BisnisKomputerRagam BangsaTeknologi

Manjakan Pengguna, Traveloka Luncurkan Fitur Berikut

ENERGIBANGSA.ID — Perusahaan jasa perjalanan dan gaya hidup Traveloka memperkenalkan fitur baru yaitu penerbangan multikota.

Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan pemesanan tiket pesawat untuk beberapa destinasi sekaligus dalam satu kali transaksi.

“Kalau pengguna adalah pelancong yang suka bertualang, mungkin tidak mau satu kali perjalanan,” kata Manajer Senior Produk Penerbangan Traveloka Christian Adi Nugroho saat jumpa media di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis, (18/7).

Christian mencontohkan, misalnya perjalanan dari Amerika Serikat, namun enggan untuk langsung kembali ke Indonesia.

Maka, pelancong bisa memilih untuk lawatan ke beberapa kota di negara-negara Asia Tenggara.

Potret Fitur Multikota yang baru diluncurkan Traveloka. (dok Tribun Travel – Tribunnews.com )

Caesar Indra, CEO Transport Traveloka, mengatakan fitur ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara.

“Ini suatu bentuk inovasi kita dalam perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan kita  merupakan yang pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan,” lanjut dia, sebagaimana dikutip energibangsa.id dari tempo.co

Fitur tersebut juga dibuat seiring kebutuhan konsumen yang kerap berpindah dari satu kota ke kota lain ketika berkunjung ke luar negeri.

“Kita targetkan dengan traveler Internasional biasa berpindah-pindah dan orang biasa berpindah karena pekerjaannya,” ujarnya.

Dengan Fitur baru ini, pengguna Traveloka dapat menjelajahi lebih banyak destinasi wisata yang menarik dalam satu pemesanan dengan harga tiket yang lebih terjangkau.

Pengguna juga bisa melakukan pembelian hingga lima penerbangan dalam satu transaksi.

Dari informasi yang didapat energibangsa.id, rutenya ke berbagai pilihan tujuan domestik dan mancanegara, semisal Jepang, Korea Selatan, Australia, Tiongkok, Eropa, dan Amerika Serikat.

Selain itu, fitur penerbangan ini membantu para pengguna membuat jadwal wisata lebih fleksibel tanpa harus kembali lagi ke kota kedatangan.

[Baca juga : Tokopedia dan Traveloka Garap Aplikasi Umrah Digital, Bagaimana Nasib Agen Travel?]

Caesar Indra mengatakan fitur penerbangan multi-kota tak melulu untuk kebutuhan pelesiran. 

“Tapi juga untuk business traveler (pelancong bisnis) dengan keperluan meeting (pertemuan) di kota-kota lain dengan mudah,” katanya.

Kemudian dia mengungkapkan, saat ini, penerbangan internasional memang semakin diminati, dan Korea Selatan menjadi salah satu destinasi favorit di Asia.

Berdasarkan data Traveloka, penerbangan jarak jauh dan menengah sepanjang kuartal satu tahun 2019 tumbuh 70 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Kami menargetkan (fitur penerbangan multi-kota) untuk international traveler (pelancong mancanegara),” imbuhnya.

Melalui fitur multi kota, Traveloka ingin mengajak para pengguna menjelajah dunia di sekitar mereka serta terus berkomitmen untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna.

Tentu dengan fitur baru ini, memudahkan perjalanan ke beberapa kota sekaligus, tanpa harus membuka-buka jendela baru komputer atau ponsel Anda.

Related Articles

Back to top button