fbpx
Ragam Bangsa

Manisnya Bisnis Dessert Box, Sampai Jadi yang Terenak di Batang, Kok Bisa?

SEMARANG, energibangsa.id — Perkembangan makanan di Indonesia kini semakin beragam. Beberapa makanan bahkan menjadi viral di kalangan masyarakat.

Salah satu makanan yang sempat viral adalah dessert box. Makanan manis atau dessert yang dikemas dalam box bening berbagai ukuran sempat mengundang rasa penasaran banyak orang.

Terinspirasi dari Bittersweet by Najla yang telah lebih dulu berkecimpung di dunia makanan manis bentuk box, seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro, Imutiara Wulan Kamarinda mulai merintis usahanya Dessert Box Sam (@dessertbox_sam) ini di tengah pandemi sejak Maret 2020.

“Awalnya karena dessert box kan lagi hits, tapi di daerah saya belum begitu terkenal. Terus kebetulan saya juga mencari kesibukan selama pandemi, ya larinya ke bikin dessert box lalu dijual” ujar mahasiswa asal Batang itu pada Energi Bangsa, Selasa, (13/10).

Melihat adanya peluang, Imutiara langsung gencar mempromosikan produknya melalui media sosial. Meskipun harga yang dipatok cukup murah, Imutiara mengaku bahan-bahan yang ia gunakan adalah bahan yang premium dan rasanya tak perlu diragukan lagi.

“Uniknya homemade dessert saya itu justru karena harganya yang murah tapi rasanya tidak murahan, penampilannya juga bikin ngiler, banyak varian juga dan ada varian yang limited edition juga,” kata Imutara.

Dimulai dari harga Rp 15 ribu untuk ukuran small, Rp 25 ribu ukuran medium, dan Rp 35 ribu untuk ukuran large, Dessert Box Sam semakin memiliki banyak rasa yang ditawarkan seperti Tiramisu, Dalgona Cream, Red Velvet, Banoffee, dan menu barunya yang non dessert box adalah donat jadul.

Bisnis yang cukup menjanjikan ini, menurut Imutara, bisnis rintisannya ini bisa membantu keuangannya di masa pandemi.

“Sejauh ini selama satu bulan bisa menjual lebih dari 100 box dan omzet bisa mencapai 2 juta,” ungkapnya.

Imutiara mengungkapkan pelanggannya bahkan tak hanya dari Batang, namun juga Pekalongan dan sekitarnya. Untuk memesannya bisa langsung saja cek di Instagram @dessertbox_sam.

(Annisaa/EB).

Related Articles

Back to top button