Manfaatkan Peluang, Agung Podomoro Bangun Perumahan di Atas Mal (Foto: Shahrir Bahar)
Manfaatkan Peluang, Agung Podomoro Bangun Perumahan di Atas Mal (Foto: Shahrir Bahar)
Ekonomi & BisnisGaya HidupRagam Bangsa

Manfaatkan Peluang, Agung Podomoro Bangun Perumahan di Atas Mal

0

ENERGIBANGSA.ID – Jagad media sosial kembali riuh dengan topik perumahan. Bukan karena isu kaum millenial yang diprediksi tidak bisa membeli rumah, melainkan adanya perumahan yang dibangun di atas mal.

Dialah Shahrir Bahar, orang yang pertama kali mencuitkan rasa herannya karena terdapat perumahan yang tidak lazim ini. Hal itu lantas memantik antusias dari masyarakat lainnya.

Setelah dikonfirmasi, perumahan bernama Cosmo Park di kawasan The Jakarta Residence tersebut memang benar nyata adanya. Belakangan diketahui bahwa perumahan yang dibangun di atas pusat perbelanjaan Thamrin City itu adalah karya dari PT Agung Podomoro Land.

Berdasarkan informasi yang dihimpun energibangsa.id, tidak sembarang orang dapat masuk ke kawasan komplek tersebut. Pengunjung harus berhadapan dengan prosedur yang cukup panjang dan membutuhkan kartu akses khusus. Kartu akses yang didapat untuk elevator di setiap pintu itu tak diberikan begitu saja kepada tamu atau pengunjung.

Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Zaldy Wihardja menjelaskan bahwa sebelumnya lokasi ini adalah bengkel yang terbengkalai. Setelah mengamati properti di sekitar bangunan, ia kemudian terinspirasi untuk mendekorasi ulang menjadi lahan yang bernilai.

“Kami berpikir di situ kan ada apartemen di depannya, wah kayanya enggak cocok. Nanti kesannya juga mal itu jadi berantakan gitu loh,” ujar Zaldy.

Zaldy menambahkan tujuan awal dibangun perumahan ini adalah untuk menjawab kebutuhan warga yang ingin mempunyai rumah di pusat kota dengan harga miring.

Selain menawarkan pemandangan yang “mendebarkan”, komplek ini juga dilengkapi fasilitas selayaknya perumahan mewah lainnya.

Salah satu view dari Cosmo Park

“Ada lapangan tenis, kolam renang, terus tempat bermain anak semacam play ground. Ada balai warga terus lift menuju ke mal, ruang fitness,” jelas Sudarmi, Chief Customer Service The Jakarta Residence seperti dikutip dari kompas megapolitan.

Ditawarkan dengan kisaran Rp 3-4 Milyar untuk harga jual dan Rp 25 juta per bulan untuk harga sewa, rumah ini memiliki total empat kamar dan kolam renang yang menenangkan. Apakah Sobat Energi tertarik untuk menikmati sensasi tinggal di atas mal?

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

9 Kampus Indonesia Masuk QS World University Rankings, Kampusmu Ada?

Previous article

Naik Peringkat, Bina Nusantara University Masuk 800 Perguruan Tinggi Terbaik Di Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.