fbpx
Wisata & Kuliner

“Maldives”-nya Indonesia di Ujung Sumatera

ENERGIBANGSA.ID—Pesona Maldives dengan suasana lautnya yang indah dan eksotis memang selalu memanjakan mata bagi yang melihatnya. Tak heran jika objek wisata yang satu ini banyak digemari dan didatangi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang kerap dianggap mewah dan merogoh kocek.

Sudah hampir di penghujung tahun biasanya akan menjadi momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia untuk berlibur. Akhir tahun 2020 kali ini mungkin akan menjadi akhir tahun yang berbeda. Pandemi Covid-19 yang masih mewabah tentunya akan membuat rencana liburan menjadi berbeda.

“Maldives”-nya Indonesia di Ujung Sumatera

Kangen liburan?

Tentu, ini menjadi momen yang sangat dirindukan. Apalagi bisa berkumpul dengan keluarga dan orang tersayang. Meskipun demikian, kita diminta untuk tetap cerdas dalam memilih objek wisata yang akan dituju.

Bahas soal liburan, aku kasih referensi nih yang bisa dijadikan tempat liburan akhir tahun dan pastinya jauh dari kerumunan orang banyak. Berlibur di tengah pulau eksotis dan epic bisa menjadi pilihan untuk berakhir pekan.

Nuansa panorama alam, laut yang mengharu-biru, berkilauan, serta aneka terumbu karang yang menakjubkan akan membuat pikiran yang lelah menjadi lebih rileks. Huftt !! Luar biasa!

Villa Andreas Resort merupakan tempat menginap terapung di Pulau Pahawang yang menawarkan sensasi seru. Panorama pantai yang alami dan terlihat sangat mempesona akan semakin istimewa bila berpadu dengan pantai-sunrise maupun sunset. Letaknya cukup dekat dari Ibukota. Terletak di ujung Sumatera tepatnya di Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Menginap di sini rasanya seperti berada di pinggir pantai Maldives! Tentunya sangat nyaman untuk dijadikan tempat bersantai. Jumlah kamarnya memang tidak banyak, tapi masing-masing dilengkapi dengan fasilitas yang memuaskan. Di sini kita akan merasakan sensasi tinggal dengan dikelilingi lautan yang begitu tenang dan berkilau.

Berlibur ke sini tidak akan membuat kantong bolong, lho! Karena Lampung bisa diakses dengan mudah dengan naik kendaraan ke Ketapang hingga berakhir di Andreas Resort.

Rute

Sementara jika dari Jakarta, perjalanan dimulai dari Pelabuhan Merak, kemudian ke Bakauheni Lampung. Lanjut naik kendaraan menuju ke arah Katapang dan berakhir di Andreas Resort. Untuk sampai ke resort harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit – 1 jam perjalanan dari Dermaga 4 Ketapang Lampung dengan menggunakan perahu motor. Lamanya perjalanan tergantung kondisi cuaca dan ombak.

“Maldives”-nya Indonesia di Ujung Sumatera

Dari luar, villa resort ini terlihat sangat sederhana dan masih tradisional, tetapi fasilitas didalamnya tidak berbeda jauh dengan hotel. Dilengkapi dengan pendingin, dispenser, kasur empuk berukuran queen size, handuk, amenities (sabun, sampo, sikat, dan pasta gigi), kamar mandi air shower dan air hangat, hingga toilet yang bersih. Tersedia juga fasilitas olahraga air seperti snorkeling atau banana boat.

Ngomongin soal makan, pihak resort juga menyediakan makanan. Tapi bukan makanan ala-ala hotel melainkan masakan rumahan. Jika ingin beli cemilan lainnya juga tersedia di cafe resort yang letaknya tidak jauh dari kamar. Untuk harganya lumayan mahal, karena memang tempatnya benar-benar di pinggir pulau yang jauh dari pusat kota.

Liburan romantis jadi tidak perlu jauh-jauh lagi ke Maldives. Di sini juga tersedia objek wisata Bumi Pahawang dengan nuansa alam yang bisa dijadikan pilihan destinasi untuk bulan madu. Harga yang ditawarkan cukup menarik, mulai dari tarif Rp. 400.000 sampai 1 jutaan.

Jika ingin menikmati liburan di Andreas resortnya, memang harus merogoh kocek senilai Rp. 1.000.000/ kamar untuk satu malam yang bisa dihuni oleh 4 hingga 6 orang.

Setelah membaca ulasan di atas, apa kamu sudah menentukan kemana untuk berlibur akhir tahun 2020? Andreas resort dan Bumi Pahawang bisa menjadi rekomendasi liburan yang unforgettable dan memorable. Pilihlah waktu yang tepat dan datanglah ke Pahawang yang memikat! Lets go! (*)

Related Articles

Back to top button