fbpx
Gaya Hidup

Makan Nasi Tanpa Takut Gemuk, Bisa Kok!

ENERGI BANGSA.ID – Hari ini aku engga makan nasi, deh. Takut gemuk!” Itulah anggapan yang sering muncul akibat ketakutan makan nasi akibat berdampak pada kegemukan.

Nah, bagi kamu yang tengah menjalani program penurunan berat badan, pasti kamu akan mencari berbagai referensi mulai dari membaca buku hingga artikel seperti sekarang ini.

Banyak sekali cara yang di tawarkan dalam program diet penurunan berat badan. Beberapa diantaranya mungkin menyiksa kamu dengan melarang mengkonsumsi nasi.

Namun, bagi kamu yang masih berat hati meninggalkan nasi tetapi ingin menurunkan berat badan. Kamu bisa melakukan tips berikut ini.

1.Ubah kebiasaan mengambil nasi pakai sendok

Jika biasanya kita mengambil nasi dengan centong, kali ini kamu harus menggantinya dengan sendok.

Secara tidak sadar, satu centong nasi sama dengan ketika kamu mengambil nasi sebanyak empat sendok makan.

2.Kombinasikan nasi dengan serat dan protein

Kombinasi nasi dengan berbagai macam lauk yang berserat dan berprotein. Seperti kacang-kacangan, ikan, tempe, atau tahu akan membuat konsumsi nasi sedikit berkurang.

3.Tidak mengolah nasi dengan bumbu tambahan

Penambahan bumbu pada nasi seperti layaknya nasi goreng. Yang dimasak dengan berbagai macam bumbu dan minyak secara otomatis kalori nasi akan menjadi lebih besar.

4.Minum Dua Gelas Air Putih Sebelum Makan

Meminum dua gelas air putih hangat sebelum makan akan sangat membantu kamu untuk kenyang di awal.

Ini adalah trik, ketika perut terasa tidak begitu kosong kamu secara tidak sadar akan mengambil nasi dalam porsi yang lebih sedikit dari biasanya.

Terapkan tips ini setiap kali kamu akan makan. Jangan lupa diiringi dengan olahraga ringan dan kurangi lauk gorengan, ya! (Ara/ EB)

Related Articles

Back to top button